Walt Disney/ilustrasi
Entertainment

Setelah 90 Tahun, Minnie Mouse Menorehkan Jejak di Walk of Fame Hollywood

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 23 Januari 2018 - 18:36
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Setelah bersabar hingga 90 tahun menyaksikan Donald Bebek, Thinkerbell, dan Putri Salju mendahului melekatkan bintang di Wall of Fame Hollywood, akhirnya karakter kartun besutan Walt Disney, Minnie Mouse berkesempatan mendapatkan bintangnya sendiri pada Senin (22/1/2018).

Salah satu karakter yang dibuat oleh Disney ini diperkenalkan pertama kali dalam film berjudul Steamboat Willie pada 1928. Pada waktu itu, Minnie Mouse tampil bersama pasangannya Mickey Mouse.

Tokoh Mickey Mouse sendiri terlebih dahulu mendapatkan penghargaan perunggu di Hollywood Boulevard pada 1978. Selama 40 tahun, tokoh kartun yang satu ini muncul dalam 70 judul film animasi.

Co Chief Executive Disney Bob Iger mengatakan bahwa selama ini Minnie selalu berada di bawah bayang-bayang Mickey Mouse. "Padahal, sesungguhnya dia [Minnie Mouse] telah menyuguhkan penampilan yang tak bisa dilupakan. Sayangnya selama ini selalu Mickey yang mendapatkan kredit. Setelah 90 tahun di bisnis pertunjukan, sudah jelas Minnie akan mendapatkan bintangnya sendiri," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Selama ini, Minne dianggap sebagai ikon fesyen, budaya pop, dan karakter yang membawa keceriaan untuk anak-anak di seluruh dunia.

Tak mau ketinggalan, para pesohor industri hiburan Amerika Serikat ambil bagian dalam perayaan tersebut, salah satunya adalah penyanyi pop Katy Perry yang hadir dengan gaun yang sama dengan Minnie. 

Dia mengaku sebagai penggemar berat Minnie sejak masih berusia 2 tahun.

"Diapers dengan gambar Minnie dan Mickey adalah memori pertama saya tentang mereka. Hal itu menjadi awal dari kisah kesetiaan yang panjang," katanya.

Pelantun lagu Firework itu juga mengatakan tidak ada tokoh lain yang dapat tampil bergaya dengan bando pita, ataupun motif polkadot berwarna merah sehebat Minnie.

Dibandingkan dengan kekasihnya, Minnie memang harus menunggu lebih lama untuk masuk ke dalam Walk of Fame Hollywood. Salah satu alasannya adalah manajemen Disney baru menominasikan namanya pada tahun lalu.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Produser Walk of fame Ana Martinez kepada Reuters. "Mungkin dia [Mickey] lebih populer ketimbang dirinya [Minne} pada waktu itu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Diena Lestari
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro