Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah 90 Tahun, Minnie Mouse Menorehkan Jejak di Walk of Fame Hollywood

Setelah bersabar hingga 90 tahun menyaksikan karakter Disney mendahului melekatkan bintang di Wall of Fame Hollywood, akhirnya Minnie Mouse berkesempatan mendapatkan bintangnya sendiri pada Senin (22/1/2018).
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 23 Januari 2018  |  18:36 WIB
Walt Disney - ilustrasi
Walt Disney - ilustrasi

Bisnis.com, LOS ANGELES - Setelah bersabar hingga 90 tahun menyaksikan Donald Bebek, Thinkerbell, dan Putri Salju mendahului melekatkan bintang di Wall of Fame Hollywood, akhirnya karakter kartun besutan Walt Disney, Minnie Mouse berkesempatan mendapatkan bintangnya sendiri pada Senin (22/1/2018).

Salah satu karakter yang dibuat oleh Disney ini diperkenalkan pertama kali dalam film berjudul Steamboat Willie pada 1928. Pada waktu itu, Minnie Mouse tampil bersama pasangannya Mickey Mouse.

Tokoh Mickey Mouse sendiri terlebih dahulu mendapatkan penghargaan perunggu di Hollywood Boulevard pada 1978. Selama 40 tahun, tokoh kartun yang satu ini muncul dalam 70 judul film animasi.

Co Chief Executive Disney Bob Iger mengatakan bahwa selama ini Minnie selalu berada di bawah bayang-bayang Mickey Mouse. "Padahal, sesungguhnya dia [Minnie Mouse] telah menyuguhkan penampilan yang tak bisa dilupakan. Sayangnya selama ini selalu Mickey yang mendapatkan kredit. Setelah 90 tahun di bisnis pertunjukan, sudah jelas Minnie akan mendapatkan bintangnya sendiri," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Selama ini, Minne dianggap sebagai ikon fesyen, budaya pop, dan karakter yang membawa keceriaan untuk anak-anak di seluruh dunia.

Tak mau ketinggalan, para pesohor industri hiburan Amerika Serikat ambil bagian dalam perayaan tersebut, salah satunya adalah penyanyi pop Katy Perry yang hadir dengan gaun yang sama dengan Minnie. 

Dia mengaku sebagai penggemar berat Minnie sejak masih berusia 2 tahun.

"Diapers dengan gambar Minnie dan Mickey adalah memori pertama saya tentang mereka. Hal itu menjadi awal dari kisah kesetiaan yang panjang," katanya.

Pelantun lagu Firework itu juga mengatakan tidak ada tokoh lain yang dapat tampil bergaya dengan bando pita, ataupun motif polkadot berwarna merah sehebat Minnie.

Dibandingkan dengan kekasihnya, Minnie memang harus menunggu lebih lama untuk masuk ke dalam Walk of Fame Hollywood. Salah satu alasannya adalah manajemen Disney baru menominasikan namanya pada tahun lalu.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Produser Walk of fame Ana Martinez kepada Reuters. "Mungkin dia [Mickey] lebih populer ketimbang dirinya [Minne} pada waktu itu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hollywood walt disney animasi

Sumber : Reuters

Editor : Diena Lestari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top