Aktor Gaek Daniel Day-Lewis Pamit Pensiun

Aktor Daniel Day-Lewis memberi kejutan kepada para penggemarnya dengan memutuskan untuk menyudahi kariernya di bidang perfilman.
Ilman A. Sudarwan | 03 Februari 2018 09:12 WIB
Daniel Day Lewis - Reuters

Bisnis.com, ATHENA - Aktor Daniel Day-Lewis memberi kejutan kepada para penggemarnya dengan memutuskan untuk menyudahi kariernya di bidang perfilman.

Keputusannya untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya ini ternyata dilakukan tanpa alasan.

Di tengah-tengah pemutaran film terakhirnya Phantom Thread di Athena Yunani, Lewis mengaku tidak memiliki jawaban terkait keputusannya itu.

"Jika saya tahu jawabannya, saya tidak akan menghindari menjawab pertanyaan [alasan pensiun] itu. Namun, saya memang tidak memiliki jawabannya," tutur aktor yang mencuat saat bermain dalam film The Last of The Mohicans ini.

Seperti dikutip dari Reuters, banyak kalangan yang menyayangkan keputusan aktor berusia 60 tahun ini. Talentanya yang sangat besar di dunia seni peran mengantarkannya mendapatkan tiga piala Oscar. Perannya sebagai Presiden Abraham Lincoln dalam film Lincoln mendapatkan pujian dari para kritikus, dan mengantarkannya meraih Piala Oscar untuk ketiga kalinya.

Keputusannya untuk undur diri dari dunia hiburan muncul setelah dia menyelesaikan produksi film terbarunya, Phantom Thread. Film yang berlatar belakang kota London setelah Perang Dunia II ini disutradarai oleh Paul Thomas Anderson. Dalam film ini, Lewis berperan sebagai desainer fesyen yang egois dan harus menghadapi perubahan kehidupan yang sangat cepat.

Lewis mengatakan, keputusan yang diambilnya sudah benar dan tidak akan mempertanyakan lagi keputusan tersebut.

"Saya memilih untuk melangkah ke depan dan menerimanya ketimbang melawan keputusan tersebut," katanya.

Aktor yang memenangkan tiga piala Oscar untuk penampilannya dalam film My Left Foot (1989), There Will Be Blood, dan Lincoln (2013) ini mengatakan bahwa seni peran adalah hal yang membantunya melihat dunia dengan cara yang berbeda.

Film Phantom Thread masuk dalam enam nominasi piala Oscar, termasuk untuk kategori gambar terbaik, aktor terbaik, dan sutradara terbaik. Dalam ajang tersebut, dia akan bersaing dengan aktor senior Gary Oldman yang tampil apik dalam film Darkest Hour.

"Saya sangat gembira dengan pencapaian Gary [Oldman]. Dia telah melakukan kerja yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, dan saya sangat senang tentang kemenanganya [Golden Globe]. Saya tidak memusingkan soal itu [persaingan dengan Gary Oldman], sekarang waktunya duduk dan bersantai," ujarnya.

Sumber : Reuters

Tag : selebritas, hollywood
Editor : Diena Lestari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top