Martin Scorcese Siapkan Serial Televisi Bertema Romawi Kuno

Sutradara ternama Martin Scorcese bakal berkolaborasi dengan Michael Hirst, penulis skenario serial Vikings dan The Tudors, untuk membuat serial baru bertema kehidupan para pemimpin kekaisaran Romawi.
Annisa Margrit | 11 Februari 2018 08:41 WIB
Martin Scorcese. - variety.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara ternama Martin Scorcese bakal berkolaborasi dengan Michael Hirst, penulis skenario serial Vikings dan The Tudors, untuk membuat serial baru bertema kehidupan para pemimpin kekaisaran Romawi.

Serial bertajuk The Caesars itu akan menceritakan kisah para pemimpin Romawi kuno, dimulai dari naiknya Julius Caesar sebagai kaisar. The Guardian melansir, Minggu (11/2/2018), cerita untuk musim pertama telah selesai ditulis dan syuting diharapkan mulai berjalan tahun depan di Italia.

Hirst mengatakan Scorcese sudah lama memiliki keinginan yang sangat besar untuk membuat serial televisi atau film layar lebar mengenai topik ini. Scorcese dikenal sebagai sutradara yang banyak memilih tema psikologis dan drama kriminal seperti Taxi Driver, Goodfellas, serta The Departed yang diadaptasi dari film Hong Kong berjudul Infernal Affairs.

"Salah satu keuntungan bekerja dengannya adalah para aktor ingin ikut ambil bagian. Kami akan mengaudisi banyak aktor muda," ungkapnya.

Untuk memastikan proyek ini tetap akurat dengan sejarah aslinya, Hirst melakukan banyak riset. Apalagi, informasi yang tersedia sangat melimpah, mulai dari kisah yang populer disampaikan hingga puisi-puisi lama.

Hirst juga merupakan penulis skenario Elizabeth, film yang menceritakan Ratu Elizabeth I muda yang diperankan Cate Blanchett. Film itu meraih satu Piala Oscar 1998 dan dinominasikan untuk enam kategori, termasuk Film Terbaik.

Sumber : The Guardian

Tag : hollywood
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top