Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lagu-lagu Nostalgia 90-an Dilantunkan di Hari ke-2 BNI Java Jazz 2018

BNI Java Jazz Festival 2018 akan memasuki hari ke-2 pada Sabtu (3/3/2018) hari ini. Para musisi jazz lokal dan internasional akan kembali melantunkan alunan lagu jazz yang tak kalah hebatnya dari hari pertama.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 03 Maret 2018  |  16:40 WIB
Penyanyi asal Amerika Serikat Vanessa Williams tampil pada pergelaran BNI Java Jazz Festival 2018, di Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (2/3). - JIBI/Nurul Hidayat
Penyanyi asal Amerika Serikat Vanessa Williams tampil pada pergelaran BNI Java Jazz Festival 2018, di Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (2/3). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - BNI Java Jazz Festival 2018 akan memasuki hari kedua pada Sabtu (3/3/2018) hari ini. Para musisi jazz lokal dan internasional akan kembali melantunkan alunan lagu jazz yang tak kalah hebatnya dari hari pertama.

Penampilan dari musisi folk asal Tokyo, Jepang Hiroaki Kato pada 16.30 WIB. Penyanyi yang telah tinggal di Indonesia sejak 2014 ini akan tampil di Demajors Srage.

Selanjutnya akan ada penampilan dari Yamaha Music Project di panggung BNI Hall, pada 18.30 WIB. Proyek musik ini berisikan para musisi papan atas Indonesia seperti Glenn Fredly, Tompi, Sandhy Sandoro, Kafin Sulthan, dan Andra Ramadhan. Mereka akan membawakan lagu-lagu nostalgia dari era 1990-an.

Tak lama berselang pengunjung akan menikmati penampilan musisi Tony Monaco yang akan berduet dengan Oele Patiselano, dan Cendy Luntungan. Monaco adalah salah satu pemain keyboard jazz terhebat saat ini. Dia sudah memainkan alat musik tersebut sejak usia 8 tahun.

Penampilan trio Monaco, Patiselano, dan Luntungan ini akan diadakan di Brava Radio Hall pada 19.00-20.00 WIB. Di waktu yang bersamaan juga akan ada penampilan dari musisi Jordy Waelauruw dan Yura Yunita with King Horn Section di Java Jazz Stage dan MLD Spot Hall.

Salah satu musisi yang paling ditunggu yakni penyanyi soul RnB Daniel Caesar baru akan tampil pada 20.45 WIB di BNI Hall. Musisi yang satu ini baru saja meluncurkan album debutnya pada tahun lalu dengan judul Freudian. Album tersebut sempat menduduki posisi pertama di tangga lagu iTunes.

Gitaris Dewa Budjana juga akan tampil pada malam nanti. Dia akan tampil di di Avrist Hall mulai 21.45 WIB. Jadi, jika Anda ingin menikmati penampilannya setelah Daniel Caesar, maka Anda harus bergegas lebih dulu sebelum Caesar menutup penampilannya.

Selanjutnya, bagi Anda yang ingin merasakan suasana berbeda selain musik jazz, akan ada penampilan blues dari Jakarta Factory Blues. Grup musik dari vokalis dan gitaris Fawdy Irianto akan tampil mukai 22.30 WIB di Demajor Stage.

Memasuki pengujung gelaran hari ini, para penonton akan dihadapkan pada pilihan sulit. Akan ada Java Jive X Faruz RM dan Candra Darusman yang akan tampil bersamaan mulai 23.00 WIB. Keduanya akan tampil masing-masing di panggung Garuda Indonesia Stage dan BNI Hall.

Di luar penampil tadi, para musisi seperti Matthew Whitaker, Danish Radio Big Band, dan Michael Manson yang sudah tampil pada hari pertama juga akan kembali tampil pada hari kedua. Bagi Anda yang tak sempat menyaksikan penampilan mereka di hari pertama, masih bisa menonton mereka hari ini.

Hari Pertama BNI Java Jazz Festival 2018 kemarin, Jumat (2/3/2018), cukup menghibur dengan tampilnya grup musik Elek Yo Band, yang diawaki sejumlah Menteri Kabine Jokowi. Elek Yo Band, jika dilafalkan berbunyi Elek Yo Ben. Itu adalah frase kalimat dalam bahasa jawa diartikan Jelek Ya Biarin. 

Berikut aksi Elek Yo Band di BNI Java Jazz Festival 2018 kemarin

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BNI Java Jazz Festival 2018
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top