Neverland Ranch milik Michael Jackson di California/Istimewa
Fashion

Kereta Milik Almarhum Michael Jackson Dilelang

Anitana Widya Puspa
Minggu, 4 Maret 2018 - 00:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKRTA — Neverland Ranch milik almarhum Michael Jackson (sekarang bernama Sycamore Valley Ranch) telah dijual hampir tiga tahun tanpa adanya peminat. Akan tetapi kondisi yang sebaliknya terjadi pada isi properti seluas 2.700 acre tersebut.

Bahkan sebelum kematiannya pada 2009, Jackson perlahan mulai menjual dekorasi, perabotan, puluhan patung perunggu, dan ratusan mainan dan permainan arcade, keduanya secara pribadi di lelang.

Salah satu item tersebut adalah seperangkat kereta listrik, dibuat khusus di Jerman, yang awalnya dibeli oleh Jackson untuk anak-anaknya. (Rangkaian ini tidak boleh disamakan dengan kereta seukuran yang yang memutari sebagian besar peternakan)

Brigitte Kruse, pemilik GWS Auctions Inc. di Agoura Hills, barat laut Los Angeles mengtakan kereta dan keempat mobilnya untuk dua anak-atau satu orang dewasa yang suka bersenang-senang.

Kereta api itu telah dibeli 2008 atau 2009, kata Kruse, oleh penggemar Jackson yang setia.

"Dia[pembeli] sudah mengumpulkan memorabilia Michael Jackson sejak usianya 5 tahun. Sekarang dia berusia pertengahan 30-an,"katanya dikutip dari Bloomberg.

Adapun kolektor peninggalan Michael Jackson ini katanya, memiliki nostalgia yang dalam selama masa kanak-kanaknya. Saat kereta dibeli, pemilik barunya memasukkannya langsung ke tempat penyimpanan dan belum tersentuh ataupun dimainkan sejak saat itu.

Kini barang itu akan dilelang oleh GWS dengan tawaran awal sebesar $ 2.000. Alasannya karena kolektor barang "memiliki masalah kesehatan, dan dia ingin menunjukkan sisa koleksinya di sebuah museum. Selain itu penjualan memorabilia Jackson dan koleksi lainnya adalah upaya untuk mengumpulkan dana untuk mewujudkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro