Jumpa pers Prambanan Jazz 2018 di Komplek Candi Prambanan, Sleman, Selasa (6/3)./JIBI-Gigih M. Hanafi
Musik

Diana Krall dan Boyzone Bakal Meriahkan Prambanan Jazz Festival 2018

Gloria Natalia Dolorosa
Rabu, 7 Maret 2018 - 07:18
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- Prambanan Jazz Festival 2018 akan menampilkan penyanyi jazz Diana Krall dan kelompok musik Boyzone. 

Dua artis itu akan mengisi gelaran tahunan yang diselenggarakan untuk keempat kalinya tersebut pada 17-19 Agustus 2018 di komplek wisata Candi Prambanan, Yoygakarta. Tahun ini, Prambanan Jazz Festival mengusung tema "Music, Experience & Masterpiece" yang bertujuan memadukan penyanyi jazz Diana Krall dan mahakarya Candi Prambanan. 

Diana Krall, penyanyi jazz asal Kanada, dipastikan hadir sebagai penampil utama Prambanan Jazz Festival 2018. Peraih dua penghargaan Grammy Awards kategori Best Jazz Vocal Performance pada 1997 dan Best Jazz Vocal Album pada 2002 itu akan tampil pada hari kedua, Sabtu, (18/8/2018), di panggung Rorojonggrang, Lapangan Brahma, Komplek Candi Prambanan.

"Dari awal, kami minta Diana Krall hanya main di Indonesia, bukan di negara-negara sekitar Indonesia. Tidak di Asia Tenggara, tidak di Asia," kata CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi saat konferensi pers, Selasa (6/3/2018).   

Sementara itu, Boyzone yang digemari kaum muda dunia pada akhir era 2000-an akan tampil pada hari ketiga, Minggu (19/8/2018). Mereka akan tampil dengan format reuni, membawakan lagu-lagu fenomenal seperti No Matter What dan Every Day I Love You.

Kedatangan Boyzone di Prambanan Jazz Festival 2018 merupakan bagian dari tur perayaan ulang tahun ke-25 Boyzone.

Anas, yang juga Founder Prambanan Jazz, menerangkan kali ini Prambanan Jazz Festival mengusung hal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Salah satunya, musisi jazz tahun ini porsinya 65%. Sisanya, musisi pop yang kami minta aransemen lagunya dengan gaya jazz," ungkapnya.

Porsi jazz tahun ini meningkat drastis dibandingkan dengan porsi musik jazz tahun lalu yang hanya 35%. Hal lain yang unik pada gelaran tahun ini adalah adanya bangku tribun, selain area festival.

Anas menyatakan pengunjung dapat menikmati konser musik dengan lebih nyaman lewat bangku tribun. Dua panggung utama disediakan, yaitu panggung Rorojonggrang sebagai panggung Special Show yang berada di area Lapangan Brahma dan panggung Hanoman sebagai panggung Festival Show yang berada di area Lapangan Wisnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro