Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Film Dokumenter Tentang Harvey Weinstein Siap Tayang di Beberapa Negara

Film dokumenter tentang produser kontroversial Harvey Weinstein telah diproduksi oleh sinematografer Inggris. Beberapa perusahaan penyiaran global telah mencapai kesepakatan untuk menayangkan film tersebut. Salah satu di antaranya adalah perusahaan penyiaran Australia ABC.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 30 Maret 2018  |  15:05 WIB
Harvey Weinstein - Istimewa
Harvey Weinstein - Istimewa

Bisnis.com, LONDON - Film dokumenter tentang produser kontroversial Harvey Weinstein telah diproduksi oleh sinematografer Inggris. Beberapa perusahaan penyiaran global telah mencapai kesepakatan untuk menayangkan film tersebut. Salah satu di antaranya adalah perusahaan penyiaran Australia ABC.

Program dokumenter berjudul Working With Weinstein yang dibuat oleh rumah produksi independen Inggris Tigerlily untuk stasiun televisi Chanel 4 di Inggris ini menampilkan alur cerita yang membahas latar belakang sang produser. Mereka menampilkan bagaimana kehidupan Weinstein selama tinggal di Inggris. Dokumenter ini juga menghadirkan wawancara dengan beberapa mantan pegawai studio Miramax yang pernah bekerja sama langsung dengan Weinstein.

Dikutip dari Variety.com salah satu pengakuan yang paling menggemparkan yang ada di dalam video tersebut adalah pengakuan dari produser David Platt yang mengaku pernah mendapatkan ancaman dan pelecehan secara fisik dari Weinstein. Pengakuan dari produser pemenang Oscar itu ditolak mentah-mentah oleh Weinstein.

Weinstein sendiri saat ini diketahui tengah diinvestigasi terkait tuduhan pelecehan yang dituduhkna oleh lebih dari 70 perempuan. Hingga saat ini dia masih menolak segala tuduhan tersebut, dia mengaku tak pernah sekaipun berhubungan tanpa consent dengan siapapun di Hollywood. Diapun belum mendapat hukuman apapun secara hukum hingga saat ini.

Pendistribusian dokumenter Working With Weinstein secara global dipegang oleh distributor Inggris Orange County. Sejuh ini mereka telah mencapai kesepakatan penyiaran dengan kanal BNVVARA di Belanda, VRT di Belgia, dan jaringan kanal televisi berbayar yesDocu di Israel. Bulan depan mereka juga akan mencapai kesepakatan serupa dengan MipTV.

Selain membuat dokumenter tentang Weinstein, Orang County diketahui juga tengah membuat tayangan dokumenter tentang kisah cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dokumenter berjudul Price Harry & Meghan: Truly Madly Deeply tersebut telah terjual kepada Radio Canada dan PopTV Slovenia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hollywood Pelecehan Seksual
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top