Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fleetwood Mac Bakal Gelar Tur Tanpa Gitaris Lindsey Buckingham

Band Fleetwood Mac pada Senin (9/4/2018) waktu setempat mengumumkan akan menggelar tur keliling Amerika Serikat. Sayangnya, manajemen band juga memberikan pernyataan mengejutkan bahwa gitaris Lindsey Buckingham tidak akan terlibat dalam tur tersebut.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 12 April 2018  |  09:33 WIB
Ilustrasi musik
Ilustrasi musik

Bisnis.com, LOS ANGELES – Band Fleetwood Mac pada Senin (9/4/2018) waktu setempat mengumumkan akan menggelar tur keliling Amerika Serikat. Sayangnya, manajemen band juga memberikan pernyataan mengejutkan bahwa gitaris Lindsey Buckingham tidak akan terlibat dalam tur tersebut.

“Lindsey Buckingham tidak akan tampil bersama band dalam tur kali ini. Kami mengharapkan yang terbaik untuk Lindsey,” tulis manajemen band melalui pernyataan resminya.

Dikutip dari Reuters, juru bicara Fleetwood Mac Kristen Foster menolak untuk berkomentar apapun terkait absennya Buckingham. Namun, Rolling Stone memberitakan bahwa perselisihan antaranggota band membuat Buckingham tidak mengikuti tur ini.

Buckingham bergabung dalam band Fleetwood Mac pada 1974, dan sempat hengkang pada 1987. Keluar masuk anggota memang hal yang biasa dalam band ini. Tensi tinggi yang mengemuka dan menjadi bagian dari proses kreatif mereka di balik layar menjadi salah satu penyebabnya.

“Fleetwood Mac memang dikenal sebagai keluarga yang disfungsional. Tentunya, hal ini menjadi bahan kreatif untuk materi [lagu-lagu] kami,” ujar Buckingham beberapa waktu lalu.

Grup band ini didirikan pada 1967, berulang kali berganti personil, dan sempat bubar. Namun pada 2014, antaranggota menggagas reuni dan menggelar tur keliling dunia. Kini formasi band ini tampak segar dengan tambahan dua personil baru yakni gitaris Mike Campbell dan gitaris Neil Finn.

Fleetwood Mac masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 1988. Mereka dikenal melalui beberapa lagu hit seperti Go Your Own Way, Little Lies, dan Don’t Stop. Lagu terakhir dikenal juga sebagai lagu tema untuk kampanye mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton pada Pemilihan Presiden 1992.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konser musik grup musik

Sumber : Reuters

Editor : Diena Lestari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top