Johnny Deep, Iggy Pop, dan Pharrell Williams Bakal Ramaikan Montreaux Jazz Festival 2018

Musisi Jack White, Nick Cave, dan Jamie Cullum dijadwalkan akan berkolaborasi dengan grup Massive Attack untuk memeriahkan gelaran Montreaux Jazz Festival ke-52 pada Juli mendatang. Musisi punk Iggy Pop juga bakal hadir dalam gelaran yang akan menghadirkan beragam genre musik dari mulai elektrik, hip hop, hingga pop elektrik.
Ilman A. Sudarwan | 19 April 2018 13:49 WIB
Johnny Deep

Bisnis.com, MONTREAUX – Musisi Jack White, Nick Cave, dan Jamie Cullum akan bergabung bersama grup Massive Attack di gelaran Montreaux Jazz Festival ke-52 pada Juli mendatang. Musisi punk Iggy Pop juga akan hadir dalam gelaran yang akan menghadirkan beragam genre musik dari mulai elektrik, hip hop, hingga pop elektrik.

Dikutip dari Reuters, dalam daftar musisi yang dirilis pada Selasa (17/4/2018) tercatat beberapa nama musisi dan grup besar yang sudah direservasi untuk mengikuti festival musik akbar yang akan diselengarakan di Montreaux, Swiss pada 29 Juni hingga 14 Juli.

Beberapa nama penyanyi dan grup musik kondang yang masuk ke dalam daftar adalah Pharrell Williams, Van Morrison, Gilberto Gil, dan band Deep Purple.

Williams rencananya akan berkolaborasi dengan N.E.R.D, grup musik yang pernah diikutinya sebelum memutuskan untuk bersolo karier.

Direktur Montreaux Music Festival Mathieu Jaton mengatakan, dalam gelaran kali ini para pencinta musik menunggu penampilan penyanyi Nick Cave yang dijadwalkan tampil bersama the Bad Seeds pada 12 Juli.

Menurutnya, kehadiran penyanyi tersebut akan menghibur penonton dengan musik akustik.

“Saya sudah menunggu lama sampai akhirnya kami bisa menghadirkan Cave ke atas panggung [auditorium] Stravinski. Musiknya akan memberikan sentuhan akustik yang indah. Dunianya sangat mengagumkan, penuh kelembutan dan musikalitas yang hebat,” ujarnya.

Selain Cave, khalayak juga menanti kehadiran musisi Jack White yang direncanakan tampil pada 10 Juli. Jaton menyebut White sebagi musisi memiliki karakter yang berbeda.

“Semua penggemar benar-benar menantikan kehadirannya, terutama setelah dia mengeluarkan album terbaru. Penampilannya di Montreaux akan menjadi yang pertama kali dilakukan selama menjadi solois. Sebelumnya dia pernah tampil tetapi sebagai anggota dari Dead Weather dan The Racounters,” jelasnya.

Beberapa musisi yang direncanakan akanberkolaborasi di atas panggung antara lain Nine Inch Nails dan Gary Numan.

Penampilan ini juga akan menjadi penampilan perdana bagi grup Nine Inch Nails di gelaran tahunan dengan bujet sebesar 28 juta Franc Swiss tersebut.

Kolaborasi antara musisi senior Van Morrison dan musisi Steve Winwood, Young Fathers dan Massive Attack, serta Aloe Blacc dan Zucchero digadang-gadang turut memeriahkan acara ini. Tidak ketinggalan, aktor Johnny Depp, akan berkolaborasi dengan Joe Perry, dan Alice Cooper dalam Hollywood Vampires.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jazz, musik rock

Sumber : Reuters

Editor : Diena Lestari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top