Lagi, Adidas Kenalkan Sepatu Ramah Lingkungan

Langkah Adidas dalam medukung inovasi berkelanjutan sebelumnya terealisasi dengan dikeluarkannya produk sepatu ramah lingkungan dari biosteel dan limbah plastik laut yang di daur ulang.
Asteria Desi Kartika Sari | 24 April 2018 16:30 WIB
UltraBOOST Parley limited edition - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Langkah Adidas dalam medukung inovasi berkelanjutan sebelumnya terealisasi dengan dikeluarkannya produk sepatu ramah lingkungan dari biosteel dan limbah plastik laut yang di daur ulang.

Sebagai bagian dari kolaborasi bersama gerakan peduli lingkungan, Parley for the Oceans, adidas Running, dan juga penjaga gawang tim sepakbola Barcelona, Marc ter Stegen, telah meluncurkan sepatu UltraBOOST Parley limited edition untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya dari polusi plastik di lautan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sepatu tersebut terinspirasi dari warna biru gelap dan hijau dari pelabuhan urban, sepatu UltraBOOST Parley dan UltraBOOST X Parley menggabungkan teknologi sepatu berperforma tinggi dengan inovasi progresif yang ramah terhadap lingkungan.

Demi komitmen adidas dan Parley untuk menghadapi polusi plastik lautan, setiap pasang sepatu dari koleksi in imencegah kurang lebih 11 botol plastik dari potensi memasuki area lautan.

Cyrill Gutsch, pendiri Parley menambahkan, Parley menciptakan hal tersebut untuk mempercepat proses perubahan dalah pendekatan kita untuk melindungi Bumi. “Saya senang sekali bisa bekerjasama dengan atlet penuh semangat seperti Marc yang jatuh cinta dengan lautan dan menginspirasi lingkungannya untuk menciptakan solusi kreatif untuk melindungi masa depan.”katanya.

Sepatu ekslusif ini menampilkan lapisan atas Primeknit yang terbuat dari 85% Parley Ocean Plastic™ - sebuah materi inovatif yang terbuat dari limbah yang digunakan ulang, diambil sebelum memasuki area lautan. Di bagian midsole, teknologi BOOST, dibuat dari bahan ramah lingkungan, memberikan kenyamanan dan bantalan yang responsif dan memberikan energi lebih.

Di sol sepatu, Continental Rubbe rterbuat dari bahan alami untuk memberikan fleksibilitas dan sensasi gerak yang mulus, serta mampu menggenggam berbagai permukaan dalam segala kondisi

Selanjutnya, dari 8 Juni sampai 8 Juli, adidas Running dalam dua tahun berturut-turut akan bekerja sama dengan Parley, Runtastic, dan komunitas lari globalnya untuk mengadakan ‘Run for the Oceans’.

Buat anda yang ingin mendapatkan sneaker tersebut, UltraBOOST dan UltraBOOST X hadir dengan harga Rp 3.500.000 di toko Adidas terkemuka. Buruan, karena persedian koleksi tersebut terbatas mulai dari 16 April 2018.

Foto Istimewa

https://drive.google.com/drive/folders/11JngILJEM72lbxQyogSIMRGcW2rNYE4c

Tag : adidas
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top