Pebasket Stephen Curry Bakal Tampil dalam Produksi Garapan Sony Pictures Entertainment

Bintang NBA Stephen Curry menjalin kesepakatan dengan Sony Pictures Entertainment untuk tampil dalam film dan televisi. Studio yang bermarkas di Hollywood tersebut mengumumkan kabar ini pada Senin (23/4/2018) waktu setempat.
Ilman A. Sudarwan | 24 April 2018 11:32 WIB

Bisnis.com, LOS ANGELES – Bintang NBA Stephen Curry menjalin kesepakatan dengan Sony Pictures Entertainment untuk tampil dalam film dan televisi. Studio yang bermarkas di Hollywood tersebut mengumumkan kabar ini pada Senin (23/4/2018) waktu setempat.

Dengan kesepakatan tersebut, Curry yang merupakan bintang klub Golden State Warriors masuk ke dalam jajaran atlet papan atas Amerika Serikat yang masuk ke dunia industri hiburan Negeri Paman Sam.

Dikutip dari Reuters, pengembangan dan produksi dari kesepakatan tersebut akan berfokus pada cerita tentang kehidupan pribadi dan keluarga Curry. Semua cerita itu akan dipadukan dengan tema kepercayaan dan olahraga.

Selain itu, Co-President Sony TV Division mengatakan, pihaknya juga mengatakan akan menjajaki kemungkinan kerja sama lainnya dalam bidang kemitraan, elektronik, game, dan virtual reality (VR). Meski begitu, pihaknya belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai masa berlaku kontrak ataupun nilai finansial yang ada dalam kesepakatan tersebut.

“Kami sangat bergembira bisa bekerja sama dengan Curry untuk menghadirkan nilai positif dan menginspirasi ke dalam konten televisi yang berbasis pada naskah mapun tidak. Dia membawa energi kreatifnya ke luar lapangan, melebarkannya ke dalam horizon baru dan kami bangga bisa menjadi bagian dari hal ini,” jelasnya.

Curry yang kini berusia 30 tahun adalah anak dari pemain basket Dell Curry. Selain Steph, adiknya Seth juga merupakan pemain basket NBA. Namun karier Curry terbilang jauh lebih cemerlang ketimbang adiknya.

Dia berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik (most valuable player/MVP) sebanyak dua kali. Dia merupakan salah satu pemain paling penting yang bermain di ligat NBA. Dalam setahun dia setidaknya mendapatkan US$33 juta dari kesepakatan dan kerja sama dengan berbagai brand sepeti Under Armour dan JPMorgan Chase.

“Saya bersyukur bisa memiliki platform ini dan saya ingin menggunakannya untuk menyebarkan memberi pengaruh positif kepada dunia. Bekerja sama dengan Sony untuk membagikan konten yang menginspirasi dengan penonton global adalah sesuatu yang tidak bisa saya lewatkan,” jelasnya.

Perusahaan produksi milik Curry nantinya akan dinamai Unanimous Media. Nama tersebtu terinspirasi dari kisah suksesnya kala menyabet gelar MVP pada 2016. Kala itu dia masih terbilang bintang baru dan tidak terlalu diperhitungkan di kancah liga bola basket tertinggi di Amerika Serikat tersebut.

Langkah Curry untuk memasukki dunia hiburan ini serupa dengan langkah yang diambil beberapa bintang NBA lainnya. Salah satunya adalah pemain Cleveland Cavaliers LeBron James dengan SpringHill Entertainment miliknya.

Perusahaan produksi miliknya terbilang cukup aktif di dunia televisi. Dia menghasilkan beberapa program seperti game show “The Wall” di kanal NBC dan serial “Survivor’s Remorse”. Di luar itu, James juga tengah mengembangkan skenario untuk proyeknya bersama Netflix dan HBO.

Sumber : Reuters

Tag : sony, hollywood, nba
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top