Daftar 10 Camilan Lezat dan Sehat

Saat hari libur, pada sore hari ada dorongan kuat untuk makan ringan. Tapi, keinginan untuk ngemil itu tak hanya saat akhir pekan atau libur. Ketika bekerja pun, saat sore hari ada keinginan untuk mengemil.
Nancy Junita | 26 April 2018 16:33 WIB
Protein shake - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Saat hari libur, pada sore hari ada dorongan kuat untuk makan ringan. Tapi, keinginan untuk ‘ngemil’ itu tak hanya saat akhir pekan atau libur. Ketika bekerja pun, saat sore hari ada keinginan untuk mengemil.

Bila Anda sudah makan sehat sepanjang hari, jika camilan tak dikontrol dengan benar, boleh jadi garam dan gula yang masuk ke tubuh berlebih.

Bagaimana cara mengatasi keinginan makan pada sore hari agar tetap mengenyangkan dan sehat?

Salah satu cara terbaik adalah merencanakan makan siang Anda dan pastikan untuk memasukkan beberapa makanan ringan yang sehat untuk dimakan saat sore hari.

Banyak pakar kesehatan sekarang mengatakan bahwa selain tiga makanan sehat - sarapan, makan siang, dan makan malam, semua orang harus menikmati camilan sehat pada pagi dan sore hari juga. Setelah makan malam, makanan penutup kecil atau makanan ringan larut malam juga bisa membuat tubuh dalam keadaan bagus.

Semakin sehat makanan, semakin banyak yang bisa Anda makan. Misalnya, sepiring mentimun memiliki sekitar 45 kalori dan dibutuhkan lima keripik kentang untuk mendapatkan kalori sebanyak itu.

Sumber : www.boldsky.com

Tag : kesehatan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top