Guruh Soekarnoputra, Eddy Betty, Ira Duaty Sabet Penghargaan di JFFF

Dewan Penilai Fashion Icon Awards 2018 memberikan penghargaan kepada tiga tokoh mode yang dinilai telah berkontribusi signifikan bagi perkembangan dunia fesyen Tanah Air.
Yoseph Pencawan | 27 April 2018 01:33 WIB
Sejumlah model berlenggok di panggung saat Preview Jakarta Fashion and Food Festival 2018. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Penilai Fashion Icon Awards 2018 memberikan penghargaan kepada tiga tokoh mode yang dinilai telah berkontribusi signifikan bagi perkembangan dunia fesyen Tanah Air pada malam puncak Fashion Festival JFFF 2018, Kamis (26/4/2018).

Soegianto Nagaria, Chairman Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2018, mengatakan untuk ke-13 kalinya JFFF memberikan penghargaan Fashion Icon Awards untuk tiga tokoh mode nasional.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan inspirasi bagi para generasi muda untuk berkarya dan memajukan industri fesyen Indonesia," ujarnya sebelum acara puncak Fashion Festival JFFF 2018 di Ballroom Harris Hotel & Convention, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Dia menjelaskan penghargaan ini diberikan kepada ketiga tokoh mode dalam kategori Pencapaian Seumur Hidup (Lifetime Achievement), Perancang Busana (Fashion Designer), serta Dukungan dan Industri Fashion (Fashion Industry and Support).

Adapun penerima penghargaan untuk kategori Lifetime Achievement adalah Guruh Soekarnoputra. Guruh dianggap sebagai tokoh pelopor koreografi yang mengolaborasikan peragaan busana dengan musik dan tarian berbasis budaya.

Adapun penerima penghargaan untuk kategori Fashion Designer yakni Eddy Betty karena dianggap sebagai tokoh desainer yang memopulerkan Kebaya Bustier. Kemudian, penghargaan Fashion Industry and Support disabet Ira Duaty, sebagai tokoh pengisi suara dalam ajang peragaan busana Indonesia.

Menurut Soegianto Nagaria, ketiganya dipilih melalui diskusi dan menjadi keputusan Dewan Penilai Fashion Icon Awards 2018 yang terdiri atas 11 orang yang berasal dari kalangan pemerhati, pelaku mode, serta jurnalis yang dinilai kredibel.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top