Putri Eugenie/Istimewa
Entertainment

Ini Makna Nama Panjang Putri Eugenie

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 14 Mei 2018 - 07:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sepertinya bukan hanya nama Pangeran Louis yang penyebutan namanya sulit, pelafalan Putri Eugenie juga sering kali membuat banyak orang kesulitan untuk memanggilnya dengan lafal yang benar.

Meski demikian, Sang Putri yang akan menikah dengan tunangannya Jack Brooksbank pada Oktober 2018 ini mengatakan kepada Telegraph pada 2008, bahwa dia sudah terbiasa dipanggil dengan pelafalan apapun selama lawan bicaranya merasa nyaman.

"Tapi apa pun. Saya sekarang [terbiasa] dengan setiap pelafalan [panggilan nama saya]," ungkap Eugenie seperti yang dikutip oleh Telegraph.

Nama panjang anak bungsu dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini adalah Eugenie Victoria Helena. Kedua orangtuanya dengan hati-hati memilih namanya untuk menghormati anggota monarki yang telah wafat.

Dilansir dari Goodhousekeeping, nama depannya memberi penghormatan kepada Victoria Eugenie dari Battenberg, cucu dari Ratu Victoria dan putri dari Putri Beatrice, Kerajaan Inggris.

Victoria Eugenie kemudian menjadi Ratu Spanyol setelah menikahi Raja Alfonso XIII. Eugenie sendiri juga berarti "bangsawan" dan "keunggulan" sebagai turunan Perancis dari kata Yunani kuno "Eugenia".

Nama tengahnya juga memiliki ikatan era Victoria. Victoria tentu saja menghormati kaisar yang dicintainya sendiri. Nama sebenarnya berarti "kemenangan" dalam bahasa Latin.

Sedangkan Helena, ditujukan untuk menghormati Putri Helena dari Kerajaan Inggris, putri ketiga Victoria. Helena dalam bahasa Yunani berarti "cahaya" atau "terang."

Saat ini Putri Eugenie sudah tinggal Ivy Cottage bersama dengan tunangannya, Jack Brooksbank. Tempat tinggal baru kedua pasangan ini bersebelahan dengan Nottingham Cottage, rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Rumah mereka juga jaraknya sangat dekat dengan tempat tinggal Pangeran William dan keluarganya, Pangeran William dan Kate Middleton tinggal di Apartemen 1A Istana Kensington, dehingga Putri Eugenie bisa sering mengunjungi ketiga keponakan kecilnya yang lucu, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro