Ini Sebabnya Fantagio Music Pecat Woo Young Seung

Usai Woo Young Seung mengumumkan pengunduran dirinya pada Senin (14/5/2018), banyak spekulasi negatif tentang alasan pemecatan dirinya, karena sebelumnya mantan pendiri sekaligus CEO agensi Fantagio Entertainment, Na Byung JunIbu perusahaan Fantagio Musicjuga dipecat.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 15 Mei 2018 07:59 WIB
Kelompok vokal ASTRO dan Weki Meki. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Usai Woo Young Seung mengumumkan pengunduran dirinya pada Senin (14/5/2018), banyak spekulasi negatif tentang alasan pemecatan dirinya, karena sebelumnya mantan pendiri sekaligus CEO agensi Fantagio Entertainment, Na Byung Jun—Ibu perusahaan Fantagio Music—juga dipecat.

Akhirnya, sumber dari Fantagio Music menjelaskan apa alasan perusahaan memecat Woo Young Seung.

Dalam keterangan resminya yang dikutip oleh Newsnate disebutkan: "setelah rapat Dewan Direksi pada 11 Mei, CEO Woo Young Seung mengajukan pengunduran dirinya hari ini.

Fantagio memiliki 95% saham Fantagio Music karena Fantagio Music adalah anak perusahaan dari Fantagio Entertainment. Menurut data keuangan perusahaan pada 2017, aset Fantagio Music senilai 1,6 miliar won (sekitar US$1,5 juta), dan utangnya sebesar 8,5 miliar won (sekitar US$8 juta), dan itu menunjukkan penurunan total modal karena aset bersih minus sebesar 6,9 miliar won (minurs sekitar US$ 6,5 juta).

Karena sulit untuk berinvestasi kepada artis-artis Fantagio Music dan promosi mereka, pembayaran untuk hal-hal penting seperti pajak dan tagihan listrik tidak dibuat.

Fantagio menganggap bahwa struktur keuangan Fantagio Music membutuhkan perbaikan dan perubahan CEO diperlukan untuk berinvestasi kepada artis kami dengan cara yang cepat dan aktif.

Dengan demikian, pada rapat direksi 11 Mei 2018 diputuskan penggantian CEO. Setelah penggantian manajemen, Fantagio, sebagai pemegang saham terbesar dan kreditur terbesar di Fantagio Music, akan melakukan yang terbaik dalam normalisasi manajemen dan secara aktif bekerja untuk berinvestasi dan mendukung para artis.

“Kami akan mempekerjakan manajemen yang memiliki pengalaman dan profesionalisme yang luas agar lebih aktif dengan promosi [perusahaan],” ungkap sumber tersebut seperti yang dilansir oleh Soompi dari Newsnate.

Fantagio Music saat ini adalah rumah bagi grup idola populer Korea Selatan seperti ASTRO, Weki Meki, Hello Venus, Ong Seong Woo [saat ini masih bersama Wanna One] dan masih banyak lagi.

Tag : k-pop
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top