Meghan Markle merapikan rambutnya saat menonton i uji coba tim atlet untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath Sports Training Village di Bath, Inggris, 6 April 2018./Reuters
Entertainment

ROYAL WEDDING: Meghan Markle, Janda Berdarah Afrika-Amerika Penakluk Pangeran Harry

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Sabtu, 19 Mei 2018 - 07:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran Meghan Markle sebagai tunangan putra bungsu Putri Diana memang membuat heboh hampir di seluruh dunia.

Begitu banyak perhatian media tertuju padanya, memberitakannya dari A sampai Z. Lalu, siapakah dia?

Meghan Markle adalah putri dari Doria Loyce Ragland dan Thomas Markle. Dia lahir pada 4 Agustus 1981.

Ibunya adalah seorang pekerja sosial sekaligus seorang instruktur yoga. Sedangkan sang ayah adalah mantan direktur pencahayaan untuk banyak film dan yang paling terkenal adalah karyanya di serial General Hospital.

Dalam wawancaranya dengan Elle UK, Meghan Markle dengan bangga mengatakan: "Ayah saya adalah keturunan Kaukasus dan ibu saya adalah [orang percampuran dari] Amerika Afrika. Saya setengah hitam dan setengah putih [ras campuran]."

ROYAL WEDDING: Meghan Markle, Janda Berdarah Afrika-Amerika Penakluk Pangeran Harry

Dan jangan salah, calon istri pangeran Harry ini tidak sepenuhnya 'bukan bangsawan'. Dalam silsilah dari garis keturunan leluhur ayahnya, Meghan masih keturunan Kapten Christopher Hussey, Raja Robert I dari Skotlandia, juga Sir Philip Wentworth dan istrinya, Mary Clifford adalah keturunan Raja Edward III dari Inggris.

Meghan mempunyai dua saudara tiri dari istri pertama sang ayah, yaitu Thomas Markle Junior dan Samantha Grant Markle.

Sebelum bertemu dengan pangeran Harry, Meghan adalah seorang aktris Hollywood dan terkenal karena perannya sebagai Rachel Zane dalam serial Suits sejak tahun 2011-2018.

Dia juga pernah bermain di film termasuk Remember Me dan Horrible Bosses. Pada 2017, saat dirinya resmi menjadi tunangan pangeran Harry, dia memutuskan untuk pensiun dari dunia akting yang telah membesarkan namanya.

Meghan adalah janda dari aktor sekaligus produser Trevor Engelson. Mereka menikah di Ocho Rios, Jamaika pada 10 September 2011.

Dalam buku Meghan: A Hollywood Princess yang ditulis oleh Andrew Morton, rumah tangga Meghan disebut retak setelah ia mulai bekerja di Toronto untuk syuting film 'Suits'.

ROYAL WEDDING: Meghan Markle, Janda Berdarah Afrika-Amerika Penakluk Pangeran Harry

Awalnya, keduanya masih berusaha untuk memperbaiki hubungan. Pada 2013 mereka resmi mengumumkan perceraian mereka dan Meghan Markle mengembalikan cincin pernikahannya melalui pos.

Meghan bertemu dengan Pangeran Harry pada Juni 2016. Mereka dikenalkan oleh teman dekat Meghan. Hubungan Meghan dan Pangeran Harry sempat on-off hingga pada akhirnya Harry takluk dan melamar Meghan.

Cinta yang teramat dalam di dalam hati Pangeran Harry membuatnya tetap teguh untuk menikahi janda Amerika yang jarak usianya lebih tua tiga tahun darinya.

Mereka akhirnya resmi mengumumkan pertunangan mereka pada 27 November 2017 dan akan menikah hari ini, Sabtu (19/5/2018) di Kapel St. George, Kastil Windsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro