Harry Potter dan The Band's Visit Merajai Tony Award Ke-72

"Harry Potter and the Cursed Child" memenangi Tony Award dalam kategori pertunjukkan terbaik. Sementara itu, "The Band's Visit" menyapu 10 penghargaan dalam kategori musik di acara yang berlangsung di New York.
Aprianus Doni Tolok | 14 Juni 2018 01:46 WIB
Aktor Robert De Niro berbicara sebelum penampilan Bruce Springsteen di acara Annual Tony Awards ke-72, 10 Juni 2018. - Reuters

Bisnis.com, NEW YORK - "Harry Potter and the Cursed Child" memenangi Tony Award dalam kategori pertunjukkan terbaik. Sementara itu, "The Band's Visit" menyapu 10 penghargaan dalam kategori musik di acara yang berlangsung di New York pada Minggu (10/6/2018).

Tony Award ke-72 menghadirkan 30 pertunjukkan selama musim 2017/2018, yang terbagi dalam empat kategori besar yakni "Original Plays" dengan sepuluh pertunjukkan; "Original Musicals", tujuh pertunjukkan; "Play Revivals",10 pertunjukkan; dan "Musical Revivals" dengan tiga pertunjukkan.

"Harry Potter" yang hadir dalam "Original Plays" berhasil menyabet 6 kategori dari 10 yang dinominasikan. Mereka meraih kategori Best Play, Best Scenic Design of a Play, Best Costume Design of a Play, Best Lighting Design of a Play, Best Sound Design of a Play, dan Best Direction of a Play.

Sementara itu, "The Band's Visit", sebagai Original Musicals, hanya kehilangan satu penghargaan dari sebelas yang dinominasikan. Penghargaan tersebut di antaranya adalah Best Musical, Best Book, Best Original Score, Best Lighting Design of a Musical, Best Sound Design of a Musical, dan Best Direction of a Musical.

Kemudian tiga penghargaan lainnya diraih oleh para aktor di dalamnya yakni Tony Shaloub, Katrina Lenk, dan Ariel Stachel yang meraih masing-masing satu penghargaan di kategori akting.

Namun, kejutan terbesar pada malam itu datang dari Robert De Niro yang tampil di panggung dan langsung memaki Presiden AS Donald Trump. Komentar De Niro membuat orang-orang yang hadir di Radio City Music Hall berdiri dan bersorak sorai. Walaupun keesokan harinya, di Toronto, dalam sebuah pernyataan dia meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

Sumber : Reuters

Tag : award, harry potter
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top