Tentang Pergelaran Jazzy Station, Ini Kata Dwiki Darmawan

Musisi Dwiki Darmawan menuturkan bahwa pergelaran musik jazz di stasiun atau disebut dengan jazzy stastion adalah hal yang menarik dan bagus.
Eva Rianti | 10 Juli 2018 00:57 WIB
Dwiki Dharmawan - Antara

Bisnis.com,JAKARTA– Musisi Dwiki Darmawan menuturkan bahwa pergelaran musik jazz di stasiun atau disebut dengan jazzy stastion adalah hal yang menarik dan bagus.

“Pergelaran musik di stasiun ini bagus banget. Artistik menurut saya,” ungkap Dwiki kepada Bisnis baru-baru ini.

Beberapa negara, Dwiki mengungkapkan, juga telah menghadirkan pergelaran musik jazz di stasiun, seperti di Vienna, Singapura, dan Jerman.

Dia menceritakan bahwa musik jazz di beberapa negara tersebut konon dihadirkan di berbagai tempat yang dianggap tidak rileks ataupun sakral sehingga untuk menciptakan nuansa yang lebih cair diadakanlah pergelaran musik, seperti musik jazz.

Adapun, venue diadakannya pergelaran musik tersebut biasanya di area sebelum masuk stasiun. Area ini dinilai lebih aman dibandingkan di dalam stasiun yang cenderung terlalu hiruk pikuk. Dengan begitu, para penumpang yang masih menunggu kereta datang ataupun baru saja turun dari kereta bisa menikmati musik jazz dengan lebih nyaman.

Dwiki menambahkan, pergelaran jazzy stastion di beberapa negara di luar negeri tersebut tidak terlalu berbeda dengan yang pernah diadakan di Indonesia. Seperti di Stasiun Gambir yang digelar di bagian pelataran parkir.

Dwiki berpendapat, kelahiran jazzy station didorong oleh banyaknya penumpang yang butuh hiburan.

“Stasiun dibikin nuansa jazzy karena banyak orang stres, memikirkan perjalanan yang melelahkan. Ini jadi relaksasi buat mereka,” jelasnya.

“Kalau jazz kan cocok. Kalau misal rock malah bisa tambah bikin stres,” tambahnya.

Tag : jazz
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top