Aktor Yoshi Sudarso ketika ditemui usai screening film Buffalo Boys di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (18/7)./Bisnis-Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Entertainment

Yoshi Sudarso Kesulitan Belajar Bahasa Indonesia Untuk Film "Buffalo Boys"

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 19 Juli 2018 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Didapuk memerankan Suwo dalam film "Buffalo Boys", Yoshi Sudarso mengaku kesulitan belajar Bahasa Indonesia.

"Iya, sempat kesulitan mempelajari Bahasa Indonesia," ungkapnya dalam jumpa media pasca screening film "Buffalo Boys", di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (18/7/2018) malam.

Maklum, laki-laki kelahiran 12 April 1989 ini sudah dua puluh tahun hidup di AS sejak pindah ke Negeri Paman Sam pada usia sembilan tahun.

"Karena kan di AS pakai bahasa Inggris ya, tetap pakai Bahasa Indonesia hanya tidak terlalu sering, cuma banyak dialog sama Ario Bayu [pemeran Kamar] yang kata-katanya belum pernah saya dengar. Baku banget," lanjut Yoshi.

Namun, dia merasa karakter Suwo yang diperankannya tidak berbeda dengan kehidupannya, karena Suwo juga besar di AS dan pada akhirnya kembali ke Indonesia saat sudah dewasa.

"Karakternya bagus banget, pas sekali sama saya. Karakter Suwo itu kan lahir di Indonesia, terus pergi ke AS, lalu balik lagi," tutur Yoshi.

Pemeran Koda alias Power Rangers Biru dalam serial "Power Rangers Dino Charge" ini mengaku tidak kapok bermain film Indonesia dan justru ingin kembali bermain dalam film Indonesia jika ada kesempatan berikutnya.

"Kalau ada proyek, of course saya bakal balik lagi. Tapi setahun ini, sebelum habis syuting film ini, saya lebih connected sama Indonesia. It's really nice, karena saya bisa latihan Bahasa Indonesia lagi, of course saya bakal balik lagi nanti," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro