Comic-Con International San Diego, Serunya Ajang Konvensi Komik Terbesar di AS

Para penggemar komik, superhero dan animasi di Amerika Serikat berbondong-bondong mengunjungi acara pembukaan Comic-Con di San Diego.
Yanuarius Viodeogo | 21 Juli 2018 13:18 WIB
Logo Comi Con 2018 - comic/con.org

Bisnis.com, JAKARTA – Para penggemar komik, superhero dan animasi di Amerika Serikat berbondong-bondong mengunjungi acara pembukaan Comic-Con di San Diego,

Pameran komik terbesar itu dibuka Kamis (19/7/2018) waktu setempat,

Bodysuits, sepatu bot dan masker berlimpah di San Diego saat ribuan penggemar komik, superhero dan anime berbondong-bondong ke pembukaan Comic-Con.

Hal menarik dari Comic-Con tahun ini di antaranya diperkenalkannya karakter  "Doctor Who" wanita, Karakter wanita dari "Dokctor Who" ini diperankan oleh aktris Inggris Jodie Whittaker. Comic-Con pun menjadi reuni untuk pemeran drama televisi "Breaking Bad".

Hajat ini juga diadakan untuk menandai satu dekade media franchise Marvel Cinematic Universe dan peringatan ke-25 tahun serial fiksi ilmiah di televisi The X-Files, film animasi The Nightmare Before Christmas, dan film blockbuster Jurassic Park.

"Di sini kami menyukai suasana kekeluargaan yang kami rasakan ," kata Miguel Capuchino, yang berpakaian sebagai versi laki-laki dari karakter wanita dalam The Nightmare Before Christmas.

"Ini hanya sekelompok pecinta yang berkumpul, tidak ada yang bicara benar atau salah, semua saling mendukung," ujarnya.

Acara tahunan yang digelar selama empat ini berawal dari kegiatan kumpul-kumpul pada penggemar fiksi ilmiahyang berdagang komik pada 1970.

Kini Comic-Con berubah menjadi konvensi komik terbesar, dengan lebih dari 130.000 hadir di panel tamu dan mengunjungi tempat-tempat yang menampilkan lukisan, komik, film, acara TV, dan program permainan.

Kemeriahan pesta komik internasional itu dapat dilihat antara lain melalui video Reuters berikut:

 

Sumber : Reuters

Tag : komik
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top