Ada Sepuluh Jenis Kurma Arab di Festival Kebudayaan Arab Saudi

Ada Sepuluh Jenis Kurma Arab di Hari Terakhir Festival Kebudayaan Arab Saudi
Eva Rianti | 28 Agustus 2018 07:32 WIB
Tampak Bagian Depan Festival Kebudayaan Arab Saudi di Saudi House, Resto Dua Pulau Senayan - Bisnis /Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Festival kebudayaan Arab Saudi yang digelar oleh Komite Olimpiade Arab Saudi dalam rangka Asian Games 2018 berhasil menyedot puluhan ribu pengunjung.

Festival yang berlangsung dari 19—22 Agustus dan 24—28 Agustus 2018 di Saudi House, Resto Pulau Dua Senayan ini selalu dipadati oleh ribuan pengunjung setiap harinya. Menurut keterangan panitia, angka kehadiran pengunjung hingga Senin (27/8/2018) telah mencapai 20.000 orang.

Salah satu daya tarik dari festival ini adalah bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis, mulai dari penampilan tarian dan musik, pameran kaligrafi, hingga kulinernya.

Public Relation Saudi House Widhi mengatakan bahwa pada hari terakhir (28/8/2018) ada yang spesial, yaitu dihadirkannya sepuluh jenis kurma asli Arab Saudi.

“Hari terakhir nanti kami menyediakan sepuluh jenis kurma Arab Saudi, gratis untuk pengunjung,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (27/8/2018).  

Sepuluh jenis kurma itu adalah Sukhari yang merupakan kurma favorit, nabtah ali, klas, wnanah, barhe, majdool, rashodiah, shafra, fankah, dan kasabah. Semua kurma ini berasal dari daerah Al-Qassim.

Para pengunjung bahkan tidak hanya sekedar bisa mencicipi, namun juga bisa membawa pulang kurma tersebut, selama masih ada persediaan. Saudi House membawa 6 ton kurma asli dari Arab Saudi.

Tag : kurma
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top