Sutopo Purwo Nugroho/Antara
Health

Sutopo Semangati Penyintas Kanker: Hidup Itu Bukan Panjang-Pendeknya Usia

Muhammad Ridwan
Selasa, 2 Oktober 2018 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Sutopo Purwo Nugroho selalu menunjukan dukungnya untuk korban bencana. Menolong orang terkesan tidak hanya sebatas pekerjaan melainkan panggilan dari dalam hatinya.

Pemilik nama yang paling sering dikutip saat bencana terjadi ini melaksanakan tanggung jawabnya untuk menyampaikan informasi sambil menghadapi penyakitnya yang diidapnya. Sutopo adalah penyintas kanker paru-paru stadium 4B.

Kini, selain mengabarkan soal gempa dan  korbannya, Sutopo memberikan dorongan semangat untuk para penyintas kanker.

 “Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi  seberapa besar kita dapat membantu orang lain,” tulisnya dalam akunTwitter @Sutopo_PN, Selasa (2/10/2018).

Semangat  untuk terus berdedikasi kepada masyarakat tidak pernah padam. Begitulah, dengan semangat yang tak pernah padam, Sutopo terus hadir menjalankan tugasnya. Kiranya, "semangat" untuk tetap hadir dan tak menyerah itulah pesan penting yang disampaikan Sutopo bagi para penderita  kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro