Penulis Indonesia ikut seleksi London Book Fair 2019/Instagram@komitebuu.id
Relationship

12 Penulis Indonesia Diseleksi untuk London Book Fair 2019

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 26 Oktober 2018 - 10:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Buku Indonesia mengumumkan 12 penulis Indonesia untuk diseleksi ikut dalam London Book Fair 2019.

Dilansir dari instastories @komitebukuid, ada 12 pun penulis yang diseleksi British Council dan Komite Nasional Indonesia hadir pada London Book Fair 2019 antara lain; Agustinus Wibowo, Clara Ng, Dee Lestari, Faisal Oddang, Intan Paramaditha, Laksmi Pamuntjak, Leila S. Chudori, Nirwan Dewanto, Norman Erikson Pasaribu, Reda Gaudiamo, Seno Gumira Ajidarma, dan Sheila Roswitri Putri.

Melalui live instastories, Bisnis.com mencatat pada konferensi pers di Bali, Kamis (25/10/2018), Ketua Komite Pelaksana Market Focus London Book Fair 2019 menyebut acara tersebut mendorong karya penulis Indonesia ke pasar luar negeri.

Dampak lain secara ekonomi ternyata karya tersebut berhasil mendorong orang juga datang dan berwisata di Indonesia.

"Kami menekankan pada penjualan dan lisensi. Di LBF [London Book Fair] bukan hanya penerbit buku tetapi juga para pelaku kreatif lain dengan harapan lisensi karya mereka terjual," kata Laura.

Indonesia sempat masih dipandang sebelah mata oleh industri buku di dunia. Indonesia pun pertama kali menjadi bagian dari London Book Fair sejak 2015. Ada pun terpilihnya Indonesia pada LBF berawal dari kehadiran Indonesia pada Frankfurt Book Fair 2015.

Nantinya London Book Fair 2019 akan diadakan pada 12-15 Maret 2019. Tema pada LBF 2019 adalah "17.000 Islands of Imaginations" dengan hashtag #ImageNations.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro