Donny God Bless Punya Pengalaman Buruk Naik Pesawat Saat Tur

Sebagian Anda yang memilih moda transportasi pesawat udara untuk bepergian mungkin pernah mengalami hal buruk selama penerbangan, entah itu turbulensi atau gagal take off. Kejadian ini juga pernah dialami Donny Fattah, bassis band rock God Bless. 
Newswire | 29 Oktober 2018 17:59 WIB
Personel kelompok musik legendaris Indonesia God Bless, Abadi Soesman (kiri), Ian Antono (kedua kiri), Ahmad Albar (tengah), Donny Fattah (kanan) dan gitaris Eet Sjahranie (kedua kanan) menghadiri konferensi pers jelang konser bertajuk Panggung Sandiwara God Bless di Jakarta, Senin (3/8). - Antara/Teresia May

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian Anda yang memilih moda transportasi pesawat udara untuk bepergian mungkin pernah mengalami hal buruk selama penerbangan, entah itu turbulensi atau gagal take off. Kejadian ini juga pernah dialami Donny Fattah, bassis band rock God Bless. 

"Turbulensi sering merasakan selama sekian puluh tahun tur. Pernah mau take off mau ke Medan, tiba-tiba berhenti pesawatnya. Karena katanya ada masalah rem. Kalau dipaksakan berangkat, dikhawatirkan bermasalah. Itu tahun 1980-an," kata Donny di Jakarta, Senin (29/10). 

Sekalipun tak menampik dirinya merasa khawatir bila kejadian semacam itu kembali dia alami di masa mendatang, Donny memilih pasrah pada Yang Maha Kuasa. 

"Ada yang shock, ya kami anggap itu resiko kami dalam bekerja. Khawatir iya sebagai manusia biasa. Tetapi karena pekerjaan, kami serahkan semua pada Allah," tutur dia. 

Gangguan dalam dunia penerbangan bukan sekali dua kali terjadi di tanah air. Kabar terkini ialah jatuhnya pesawat milik maskapai Lion Air di sekitar perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin pagi ini. 

Pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta menuju Pangkalpinang itu hilang kontak sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat yang mengangkut penumpang sebanyak 178 orang tersebut mengalami kecelakaan setelah 13 menit mengudara.

Sumber : Antara

Tag : god bless
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top