Juri The Voice Indonesia, Titi DJ (tengah), tampil bersama peserta kembar asal Makassar, duo Nada dan Nadya, pada episode ke-7 pekan lalu/ist
Entertainment

Malam ini The Voice Indonesia Masuki Episode ke-8

Yusran Yunus
Kamis, 20 Desember 2018 - 17:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak terasa ajang pencarian bakat bertaraf internasional, babak Blind Auditions The Voice Indonesia di Global TV (GTV) Kamis malam ini (20/12/2018), sudah menginjak episode penayangan yang ke-8 dari 10 episode. Setelah itu akan dilanjutkan ke babak berikutnya, Knockouts.

Program The Voice Indonesia ini terdiri dari 22 episode, ditayangkan di GTV setiap Kamis pukul 19.00 wib hingga Maret 2019. Dipandu oleh Ananda Omesh dan Astrid Tiar, tayangan perdana program ini telah dimulai pada 1 November 2018.

Pada babak Blind Auditions, para juri menilai langsung kualitas suara para peserta di atas panggung dengan duduk membelakangi peserta tanpa melihat penampilan mereka. Setelah itu akan ada babak knock out, battle round, live round hingga babak semi dan grand final.

Memasuki pekan ke-7 penayangannya, pencarian peserta di babak Blind Auditions berjalan makin seru. Di episode ke-7 pekan lalu, pesertanya didominasi oleh wakil dari Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Dalam penampilan pekan lalu itu, tim juri (coaches) terdiri dari Anggun C Sasmi, Titi DJ, Armand Maulana, dan duet coaches, Aldiano dan Nino RAN, menguji penampilan para peserta dan terpilih 8 peserta yang lolos ke babak Knockouts.

Mereka adalah Erlin (Surabaya), Moza (Lampung), Annisa (Bandung), Philipus (Flores NTT), Shakira (Surabaya), Eunice (Surabaya), Pieter (Ambon) dan duo Nada & Nadya (Makassar).

Managing Director GTV Angela Tanoesoedibjo sebelumnya mengatakan sebagai Home Of The Voice, GTV akan menyuguhkan program pencarian bakat bertaraf international yang atraktif dan juga menghibur di Iayar kaca pemirsa. Setiap minggunya pemirsa akan menunggu kejutan babak demi babak dalam setiap episodenya.

"Melalui seleksi ketat proses audisi, The Voice Indonesia hanya mencari mereka yang bertalenta keren dan memiliki kualitas suara terbaik," kata Angela Tanoesoedibjo.

Rangkaian off air auditions sebelumnya yang terbagi menjadi open audition, private audition dan big auditions, digelar di 18 kota besar di Indonesia, seperti Palembang, Semarang, Kupang, Medan, Denpasar, Bandung, Makassar, Malang, Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Surabaya dan Jakarta.

Direktur Program GTV Hary Martono menjelaskan untuk memberikan peluang lebih luas dan mencakup wilayah yang tidak terjangkau oleh tim, audisi juga sudah dilaksanakan secara online melalui platform meTube.id.

"Animo luar biasa terjadi hampir di seluruh kota audisi di penjuru tanah air, baik melalui off air auditions ataupun online, khususnya bagi mereka yang berusia 16 tahun ke atas, baik yang tampil solo ataupun duo," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro