IMLEK 2019: Ini Shio yang Beruntung dan Buntung di Tahun Babi

Suhu Tan Kim Tian menyebut bahwa yang tahun ini yang kurang beruntung adalah orang dengan shio ular dan shio babi karena terkena siklus 12 tahun sekali. Demikian juga dengan orang dengan shio kambing dan shio kuda.
Reni Lestari, Putri Salsabila, M. Taufikul Basari
Reni Lestari, Putri Salsabila, M. Taufikul Basari - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  13:55 WIB
IMLEK 2019: Ini Shio yang Beruntung dan Buntung di Tahun Babi
Suhu Tan Kim Tian

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun Baru Imlek atau Sin Cun Cie merupakan perayaan terpenting bagi masyarakat Tionghoa. Perayaan akan dimulai pada 5 Februari 2019, atau  hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh.

Selain perayaan akbar, masyarakat juga kerap berhitung soal kehidupan selama satu tahun ke depan, yang biasanya menggunakan feng shui. Ini adalah ilmu topografi kuno dari Tiongkok, yang berkaitan dengan harmoni kehidupan.

Ahli feng shui juga memberikan proyeksi atas kehidupan perorangan berdasarkan shionya. Dalam satu tahun itu, ada shio tertentu yang tengah bersinar atau baik shionya, ada pula yang tidak beruntung.

Suhu Tan Kim Tian menyebut bahwa yang tahun ini yang kurang beruntung adalah orang dengan shio ular dan shio babi karena terkena siklus 12 tahun sekali. Demikian juga dengan orang dengan shio kambing dan shio kuda.

Adapun orang yang dengan shio anjing (pria) dan shio monyet (wanita) akan mendapat peruntungan yang baik. Mereka yang memiliki shio naga disebut sedang cemerlang dalam karier dan memiliki reputasi bagus.

Yang jelas, katanya, banyak beribadah harus dilakukan semua shio untuk bisa mengeliminir risiko bahanya, termasuk bagi Shio Kuda agar tidak mengalami keterpurukan yang berat.

“Karena adanya akumulasi air yang masuk pada 2019, maka yang harus diantisipasi adalah harus menguatkan elemen tanah. Tanah yang kuat dapat membendung air yang besar,” jelas Suhu Tan.

Penguatan elemen tanah itu adalah dengan harus bersabar, bertindak dengan tenang dan matang, penuh perhitungan, jangan grusah-grusuh, jangan ceroboh, jangan gegabah, dan jangan bertindak terlalu percaya diri yang melebih batas. Maka itu, siapapun harus bertindak lebih tenang, mawas diri, berhati-hati dan tidak reaktif dalam mengambil sebuah keputusan.

Sementara itu, konsultan feng shui Dian Setyawan—yang lebih dikenal dengan nama Mas Dian—mengatakan bahwa di dalam putaran babi kali ini ada tiga shio yang bagus. Mereka adalah shio kelinci, shio kambing, dan shio macan yang bisa dibilang fifty-fifty.

Kemudian ada empat shio yang kurang baik, khususnya shio kelahiran ular, sedang mengalami tekanan sangat berat sekali.

“Shio macan fifty-fifty, bisa baik, bisa tidak, tergantung apa yang ditabur di tahun lalu. Kemudian shio monyet sering kali dirugikan atau dilukai orang, dan shio babi sendiri seringkali dikhianati.”

Namun, apapun shionya, kata Mas Dian, ada tiga kunci yang bisa membawa dampak baik bagi, minimal menghindari hal-hal yang jelek. Pertama adalah berjiwa optimistis, kedua jujur, dan ketiga sifat dermawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
imlek, china, imlek

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top