Chairman CT Corp Chairul Tanjung danChairman SM Entertainment Group Lee Soo Man saat penandatanganan head of agreements antara Trans Media dan SM Entertainment Group/Bisnis-Reni Lestari
Entertainment

Trans Media Rangkul SM Entertaintment, Siap Kenalkan I-Pop ke Pentas Dunia

Reni Lestari
Kamis, 21 Februari 2019 - 13:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mengembangkan industri Pop Indonesia atau I-Pop ke pentas dunia, Trans Media menjadi kerja sama dengan SM Entertainment, Korsel.

SM Entertainment Group adalah salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan

Hari ini PT Trans Media Corpora (Trans Media) dan SM Entertainment menandatangani pokok perjanjian kerja sama atau Heads of Agreement.

Hal itu menandai dimulainya kerja sama strategis SM Entertainment Group dan Trans Media di empat bidang usaha,  yakni talent management, produksi konten,  digital, dan gaya hiburan.  

Nota kesepahaman kerja sama antara SM dan Trans Corp sebelumnya telah ditandatangani pada September tahun lalu.  

Melalui kerja sama ini,  SM dan Trans Media berkomitmen untuk mendukung pengembangan industri Indonesian Pop (I-Pop)  dalam rangka mempromosikan kekayaan budaya Indonesia ke pentas dunia. 

Kedua belah pihak akan bekerja sama dalam mengembangkan talenta lokal dan konten berkualitas internasional yang pada akhirnya akan mendorong terjadinya revolusi industri hiburan tanah air.  

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan,  kedua perusahaan akan membentuk empat joint venture, masing-masing di bidang talent management,  konten,  digital dan gaya hiburan.  

"Kami berharap kerja sama ini bisa bukan hanya memberikan kesempatan artis-artis Korea berekspresi atau berkarya di Indonesia tetapi juga mengangkat hasil-hasil karya artis Indonesia di mata dunia," kata Chairul, yang lebih dikenal dengan sapaan CT, di Grand Hyatt Hotel,  Jakarta,  Kamis (21/2/2019). 

CT menjelaskan,  kerja sama ini telah melalui proses yang panjang dan bertujuan mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia untuk dapat berkontribusi lebih signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara.  

"Tentu kami berharap joint venture antara SM dan Trans Media bisa memberikan manfaat yang baik bagi kedua negara khususnya di bidang ekonomi kreatif, yang saat ini sedang kita kedepankan untuk bisa menjadi pilar pertumbuhan ekonomi kita," ujar CT. 

Acara penandatanganan pokok perjanjian ini dilanjutkan dengan pengumuman rencana bergabungnya penyanyi Rossa sebagai artis pertama di bawah naungan Trans Corp dan SM.

Rossa rencananya akan berkolaborasi dengan Leeteuk,  personel boy band asal Korea Selatan,  Super Junior. Kolaborasi ini direncanakan rampung di semester kedua tahun ini.  

Hadir dalam acara penandatanganan pokok kerjasana ini antara lain, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, CEO Trans Media Atiek Nur Wahyuni, Chairman SM Entertainment Group Lee Soo Man, CEO SM Entertainment Han Se Min,  CEO SM Southeast Asia Han Kyoung Jin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro