Film Tokoh Pewayangan Segera Dibuat Mirip Marvel

Satria Dewa Studio berencana memproduksi film-film pewayangan berserial seperti Marvel.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  15:35 WIB
Loading the player ...
Teaser Satria Dewa Gatot Kaca - Satria Dewa Studio

Bisnis.com, JAKARTA -- Industri perfilman nasional akan menghadirkan tampilan baru dengan produksi film-film pewayangan bak serial Marvel.

Satria Dewa Studio mengabarkan segera menciptakan film-film pewayangan berseri seperti Marvel. Informasi itu menyusul kabar akan diproduksinya film tokoh komik Indonesia Gundala yang diproduksi Bumi Langit Studio.

Satria Dewa Studio yang digawangi Rene Ishak telah menyiapkan sebuah kreasi Intellectual Property (IP) yaitu Jagad Satria Dewa (Satria Dewa Universe) yang mencakup movie universe, merchandise, mobile game, komik, website, on-ground activation, serial (TV/OTT) hingga theme park.

Executive Produser Rene Ishak berharap semua sosok wayang adiguna dapat dekat dengan para millenials. Rene pun mempersiapkan perkenalan karakter wayang secara halus melalui berbagai merchandise.

“Kami melihat bahwa sebagai bangsa Indonesia, kita memiliki kekayaan budaya yang luar biasa. Kami justru ingin menggali lagi potensi budaya kita yang adiluhung ini sebagai inspirasi untuk dibangkitkan kembali dan disebarluaskan nilai-nilainya kepada generasi millennial Indonesia,” ujar Rene  saat konferensi pers, Kamis (21/2/2019).

Adapun kreasi film pertama yang diluncurkan adalah Satria Dewa: GATOTKACA. Ini adalah film pertama dari keseluruhan Jagat Satria Dewa yang terdiri dari delapan film yaitu Gatotkaca, Arjuna, Yudistira, Baratayuda, Bima, Nakula Sadewa, Srikandi, dan Kuruksetra.

Gatotkaca menjadi karakter pertama yang difilmkan karena berdasarkan riset paling banyak diketahui masyarakat Indonesia. Selain itu, di dunia game online, tokoh Gatotkaca paling banyak diunduh.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa tokoh Gatotkaca sudah memiliki fansnya tersendiri. Oleh karena itu, film ini diharapkan mampu menjawab kerinduan para fans terhadap jagoan adidaya Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Saeno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top