Monita Tahalea di Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2019/Bisnis-Aziz R
Entertainment

Monita Tahalea Berterima Kasih Kepada Gitaris Senior Ini, Siapa Dia?

Aziz Rahardyan
Minggu, 3 Maret 2019 - 22:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Monita Tahalea, turut memeriahkan hari terakhir Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2019, di MLD Spot Stage, Minggu (3/3/2019).

Musisi dengan senyum manis, berdarah Ambon-Austria-Manado ini membuka penampilannya dengan cover lagu Over The Rainbow yang diaransemen dengan nuansa Swing Jazz, hingga rasanya sanggup membuat hangat suasana walaupun gerimis tak berhenti mengguyur JiExpo Kemayoran, Jakarta sejak sore hari.

"Jangan lupa gosok-gosok minyak biar enggak masuk angin," ungkap Monita dengan gurauan, mengingatkan para pengunjung yang didominasi oleh pembawa payung dan ponco ini.

Di tengah-tengah penampilannya, tiba-tiba Monita mengundang sosok senior yang membawa gitar Gibson ES-355 untuk naik ke atas panggung.

Ternyata, sosok tersebut merupakan Oele Pattiselanno, gitaris jazz legendaris Indonesia yang Monita anggap berjasa, selepas perjalanan kariernya yang dimulai lewat salah satu ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi pada sekitar tahun 2005.

"Pertama kali rekaman bareng sama om Oele, sampai nggak bisa nyanyi. Saking nervous-nya," ujar Monita, yang kemudian membawakan lagu God Bless a Child, dibumbui melodi ciamik dari Oele.

Hingga pukul 21.15, wanita yang terlihat mengenakan gaun berwarna biru ini mewarnai panggung dengan terus tersenyum. Hingga akhirnya, Monita menutup aksinya dengan lagu yang membawanga naik daun, bertajuk Memulai Kembali.

Sementara itu, tahun ini merupakan ke-15 kalinya ajang musik jaz bergengsi ini digelar oleh Java Jazz Production dengan mengundang hingga 100 musisi jaz mancanegara dan dalam negeri.

Sampai jumpa di JJF tahun depan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro