Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng melalui film karyanya berjudul Bali: Beats of  Paradise dalam acara WOW BRAND Festive Day 2019 di Jakarta, Kamis (14/3/2019) malam./Dok. Pribadi
Entertainment

Menteri Arief Yahya & Imam Nahrawi Apresiasi Karya Livi Zheng

Denis Riantiza Meilanova
Jumat, 15 Maret 2019 - 08:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng melalui film karyanya berjudul “Bali: Beats of  Paradise”.

Film yang mengisahkan perjalanan hidup Nyoman Wenten, seniman gamelan yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat bersama istrinya Nanik Wenten ini dinilai telah mempromosikan destinasi wisata Nusantara ke dunia.

"Terima kasih, demikian membanggakan.  Pasti saya dukung, karena sudah mempromosikan Bali dengan baik. Ini sudah saya komunikasikan habis-habisan dan sempat viral.  Saya harap ini jadi promosi yang baik untuk Bali," ujar Arief Yahya dalam acara WOW BRAND Festive Day 2019 di Jakarta, Kamis (14/3/2019) malam.

Tak hanya Arief, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga turut memuji langkah Livi Zheng yang telah mengangkat budaya Indonesia dalam karyanya.

"Saya angkat Livi jadi duta Kemenpora.  Bagaimana pemuda yang betul-betul punya terobosan yang sangat kreatif itu harus dihargai," kata Imam. 

Menteri Arief Yahya & Imam Nahrawi Apresiasi Karya  Livi Zheng

Imam pun berharap ke depan Livi juga bisa mengangkat kebudayaan Indonesia lainnya menjadi film.  Menurutnya, banyak kebudayaan Indonesia yang berpotensi untuk dieksplor dan dipromosikan ke Hollywood, seperti pencak silat, tarian-tarian daerah Indonesia, dan lainnya.

"Kemudian saya ingin tidak hanya soal gamelan, tapi juga budaya Indonesia yang bisa dikemas dan bisa menjadi sesuatu yang berarti bagi Indonesia.  Karapan sapi sudah diangkat.  Saya berharap ke depan Livi bisa angkat pencak silat," ujar Imam.

Dalam ajang WOW BRAND Festive Day 2019, lewat film "Bali: Beats of Paradise", Livi Zheng mendapat penghargaan Tourism Marketeers of The Year 2019. 

"I'm very happy, di sini di-recognize.  Sebelumnya dah dapat di Amerika, seneng banget ketika di Indonesia sama Pak JK (Jusuf Kalla) disambut baik. So really happy to get support," ujar Livi Zheng.

Film "Bali: Beats of Paradise" sudah dirilis di Amerikas Serikat tahun lalu dan mendapat sambutan baik dari masyarakat Amerika.  Bahkan film ini sempat terpilih masuk dalam seleksi Oscar 2019 untuk nominasi Best Picture, bersaing dengan film sekelas 'Black Panther', 'Aquaman', dan lainnya.

Rencananya ‘Bali: Beats of  Paradise’ akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada Juli 2019. 

Livi Zheng berharap antusiasme masyarakat Indonesia terhadap filmnya, sama seperti di Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro