Fashion

Tampil Trendi dengan Produk Kulit yang Unik Ini

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 6 April 2019 - 08:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apik secara estetis seringkali menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih aksesori. Sentuhan gaya klasik, kasual, hingga sporty dikonstruksi untuk memberikan beragam alternatif pilihan gaya bagi pemakainya.

Garis desain itu yang coba ditunjukkan oleh label lokal Ella & Glo lewat koleksi sepatu dan tasnya.

Hadirnya label lokal Ella & Glo tersebut dapat semakin mewarnai blantika fesyen Tanah Air. Pesan yang ingin disampaikan Dian Purba sebagai founder dan direktur kreatif lewat produknya adalah kualitas yang tidak kalah bersaing dengan produk berbanderol merek internasional.

Dian mengatakan bahwa produk Ella & Glo lebih mengutamakan kualitas serta craftsmanship yang baik. Hal itu, menurut dia, menjadi nilai lebih atau bukti kualitas produk yang tidak bisa dianggap sederhana.

Selaku bidan pada label lokal itu, Dian menilai bahwa Ella & Glo dirintis untuk menjawab kebutuhan kaum perempuan terhadap gaya sepatu dan tas. Tak hanya cantik secara estetika, Ella & Glo mencoba menawarkan kenyamanan ketika dikenakan dalam jangka panjang menjadi keunggulan yang ditawarkan.

Tampil Trendi dengan Produk Kulit yang Unik Ini

Dian mengatakan bahwa dalam mendesain produk, Ella & Glo ingin lebih menonjolkan detail yang unik. Hal tersebut ditunjukkan melalui detail potongan dan motif anyaman serta teknik sulam yang dituangkan ke dalam material kulit secara handmade, dengan sentuhan tangan langsung.

“Jadi tidak hanya polos di material kulitnya. Kami membuat motif sendiri enggunakan teknik stitching dan sweeping,” katanya.

Meskipun dari segi model cukup simpel, namun yang menjadi daya tarik adalah detail yang disematkan untuk desain produk sehingga secara tampilan tidak terkesan polos dan simpel.

Menurutnya, produk Ella & Glo dengan detail-detail lebih banyak banyak diminati. “Karena memang unik ya, tidak banyak sepatu dan tas yang memiliki detail seperti itu, ada desain motifnya.”

Dian mengatakan bahwa detail motif tersebut menjadi ciri khas dari Ella & Glo. Deretan desain tersebut dituangkan untuk menunjukkan kreasi dan kualitas kerajinan tangan. Sementara itu, material yang digunakan adalah kulit sapi dan domba dengan kekhasannya masing-masing.

Guna memberikan alternatif pilihan, Ella & Glo menyiapkan beberapa desain model, mulai dari basic untuk aktivitas sehari-hari, hingga sepatu dan tas yang cocok digunakan dikenakan dalam acara cocktail yang lebih glamor dan acara yang terkesan formal.

“Intinya kami bisa memberikan berbagai desain yang dapat dipakai anytime, dari siang sampai malam,” katanya.

Produksi Ella & Glo kini masih fokus untuk menyasar pasar lokal. Kendati demikian, saat ini pemilik brand telah melakukan penjajakan ke luar negeri untuk mengembangkan pasar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro