Grup vokal dari Korea Selatan, BTS berpose di belakang panggung 2019 Billboard Music Awards dengan penghargaanyang mereka raih untuk kategori Duo / Grup di Media Sosial, Rabu (1/5/2019)./Reuters
Entertainment

BTS Boyong Dua Penghargaan di Billboard Music Awards 2019

Iim Fathimah Timorria
Kamis, 2 Mei 2019 - 09:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan nama BTS kembali menorehkan prestasi internasional.

Boyband yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment itu memboyong dua penghargaan dalam ajang Billboard Music Awards (BBMA) 2019 yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada Selasa malam (1/5/2019) waktu setempat.

BTS memperoleh penghargaan untuk kategori Top Social Artist untuk ketiga kalinya secara beruntun. Grup tersebut telah mendapatkan penghargaan yang sama pada BBMA 2017 dan 2018.

Penghargaan ini ditentukan lewat voting yang dilakukan oleh para penggemar. Adapun musikus yang masuk dalam nominasi tahun ini mencakup GOT7, EXO, Ariana Grande, dan Louis Tomlinson. Sebelum BTS mendominasi penghargaan ini selama tiga tahun terakhir, penyanyi solo Justin Bieber adalah pemegang rekor pemenang selama enam tahun berturut-turut sejak 2011 sampai 2016.

BTS Boyong Dua Penghargaan di Billboard Music Awards 2019

Selain mempertahankan gelar artis populer di media sosial, BTS juga menjadi grup K-pop pertama yang menerima penghargaan Top Duo/Group. Mereka berhasil mengalahkan pesaing lain seperti Maroon 5, Imagine Dragons, Panic at the Disco!, dan Dan + Shay.

"Saya masih tak percaya kami berada di panggung ini bersama dengan artis luar biasa lainnya. Semua ini bisa terjadi karena hal-hal kecil yang kita bagi bersama, BTS dan ARMY [sebutan fan BTS]," kata Kim Nam-joon alias Rap Monster dalam pidato kemenangannya.

"Kami masih bocah yang sama seperti enam tahun lalu, kami masih memiliki mimpi yang sama, ketakutan yang sama, dan pemikiran yang sama. Mari terus mimpikan impian terbaik bersama!" sambung RM.

Dalam ajang BBMA 2019, grup yang digawangi oleh Jungkook, Jimin, V, Suga, Jin, J-Hope, dan RM ini juga menampilkan kolaborasi langsung lagu "Boy With Luv" dengan menggandeng penyanyi Halsey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro