Penggemar Avengers mengenakan kostum  para superhero berkumpul di TCL Chinese Theatre di Hollywood untuk menghadiri pemutaran perdana Avengers: Endgame di Los Angeles, California, AS, 25 April 2019./Reuters
Entertainment

Avengers: Endgame Pecahkan Rekor, Paling Banyak Dicuitkan Sejak Awal Tahun

Saeno
Jumat, 3 Mei 2019 - 20:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Film Avengers: Endgame mencatat rekor menarik di dunia twitter. Sejak pertama kali ditayangkan pada 24 April 2019, penggemarAvengers dari seluruh dunia meramaikan Twitter dengan diskusi mengenai #AvengersEndgame.

"Selain memecahkan rekor box office, Avengers: Endgame menjadi film yang paling banyak dibicarakan di Twitter dengan lebih dari 50 juta cuitan sejak awal tahun ini. Hampir setengahnya muncul selama seminggu terakhir ini," ujar keterangan tertulis Twitter, diterima Jumat (3/5/2019).

Tak pelak, setelah 11 tahun dan 22 film Marvel,  Avengers: Endgame menandai akhir suatu era dengan catatan mengagumkan.  

Sejumlah cuitan dari para penggemar Avengers bermunculan sejak pemutaran perdana film tersebut pada pekan lalu.

Sebaliknya, beberapa pemeran #Avengers juga mencuitkan apresiasi mereka kepada para penggemar, sekaligus berbagi momen-momen favorit mereka selama memerankan karakter yang diperankan.

Sementara itu, sejumlah karakter dalam Avengers: Endgame menempati daftar yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Sang antagonis Thanos menjadi yang paling banyak dibicarakan. Sementara di kubu Avengers, Thor berhasil mengalahkan popularitas IronMan.

Berikut peringkat popularitas dimaksud:

  1.  #Thanos
  2.  #Thor
  3.  #IronMan
  4. #CaptainAmerica
  5. #Hulk
  6. #Loki
  7. #Spiderman
  8. #BlackWidow
  9. #Groot
  10. #Nebula

Sementara itu, Indonesia berada dalam kelompok 10 negara yang mencuitkan tentang Avengers: Endgame. Peringkat pertama ditempati Amerika Serikat, disusul kemudian oleh Brazil, Filipina, Thailand, Malaysia, Jepang, Inggris, Meksiko, Indonesia, dan Prancis di peringkat berikutnya.

Mengingat Avengers: Endgame menjadi penutup dalam perjalanan cerita #InfinitySaga Marvel Cinematic Universe, tidak mengherankan jika para penggemar Marvel berbondong-bondong mengungkapkan komentar mereka melalui tagar #ThankYouAvengers di Twitter.

Sementara itu, sebelum pemutaran perdana Avengers: Endgame para pemeran dan sutradara melakukan kampanye #DontSpoilTheEndgame.

Mereka mengajak penggemar untuk saling memberikan kesempatan agar semua orang memiliki pengalaman emosional yang sama ketika menonton film ini untuk pertama kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro