Begini Dampak Bila Kekurangan Cairan

Air menjadi elemen yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Kekurangan cairan bisa menyebabkan tubuh lesu dan menimbulkan penyakit yang berbahaya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  01:19 WIB
Begini Dampak Bila Kekurangan Cairan
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Air menjadi elemen yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Kekurangan cairan bisa menyebabkan tubuh lesu dan menimbulkan penyakit yang berbahaya.

Untuk itulah, perlu mengonsumsi air sesuai dengan berat tubuh. Disarankan konsumsi air sebanyak berat tubuh dikalikan 40ml air putih dalam sehari.

Dehidrasi berat bisa menyebabkan tubuh terkena serangan panas dan bisa berkomplikasi menjadi infeksi saluran kemih, batu ginjal, gagal ginjal, dan bahkan syok hipovolemik dimana jantung tidak bisa memasok darah yang cukup ke seluruh tubuh akibat kurangnya volume darah.

Untuk itu penting mengonsumsi air putih minimal 7 gelas setiap harinya. Namun, bagi yang sering berpergian, perlu membawa botol minuman yang berkualitas tinggi dan aman bagi kesehatan. Salah satu merek botol yang bisa menjadi solusi untuk itu adalah Rubbermaid.

Perusahaan wadah makanan dan botol asal Amerika Serikat ini memiliki banyak kegunaan, dilengkapi dengan bola pengaduk lima sisi sehingga menjadikan botol minum ini solusi bagi yang ingin menikmati protein shakes atau pun mencampur jus maupun smoothies pada saat berolahraga dan beraktivitas.

"Tidak perlu khawatir botol minum ini menjadi bau setelah digunakan karena Rubbermaid Shaker menggunakan bahan Tritan yang tahan bau dan noda. Tutupnya didesain dengan bentuk ulir sehingga efektif mencegah kebocoran pada saat disimpan didalam tas," ujar Ferdinand Tunggadjaja, Product Manager PT kawan lama Inovasi, dalam rilis yang diterima Bisnis pada Rabu (15/5/2.19).

Botol ini juga memiliki finger loop yang memudahkan pada saat dibawa. Rubbermaid Shaker juga sudah bebas dari bahan BPA sehingga aman bagi kesehatan dan bisa dicuci di mesin dishwasher.

Rubbermaid Shaker memiliki 2 ukuran yakni 600ml dan 828ml serta 4 pilihan warna; black, laguna blue, crab king, dan purple.

Botol ini bisa didapatkan dengan harga Rp179.000 sampai dengan Rp187.000 di Lacassa Living World Alam Sutera Tangerang, Ace Stores, Seibu, Sogo, Metro, Central, Sarinah, Foodhall, dan secara online di www.kawanlamainovasi.com & www.ruparupa.com.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
minuman, dehidrasi

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top