Desainer Didiet Maulana Kedepankan Motif Songket Pada Koleksi Busana Hari Raya

Desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana mengenalkan 15 tampilan busana ready to wear untuk koleksi Lebaran dengan mengedepankan motif songket
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  11:40 WIB
Desainer Didiet Maulana Kedepankan Motif Songket Pada Koleksi Busana Hari Raya
Desainer Didiet Maulana Kedepankan Motif Songket Pada Koleksi Busana Hari Raya - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana mengenalkan koleksi busana Lebaran ready to wear dengan mengedepankan motif songket. 

Koleksi yang dinamakan ‘Tirta Kirana’ tersebut ditampilkan dalam event Ramadan In Style yang diadakan di Plaza Indonesia sepanjang bulan Ramadan.

“Kali ini saya ingin menampilkan koleksi ‘Tirta Kirana’. Tirta artinya air dan Kirana itu temaram sinar rembulan. Ini merupakan koleksi pertama untuk ready-to-wear line dari Svarna by Ikat Indonesia dalam rangka menyambut Hari Raya,” tutur Didiet.

Terinspirasi dari gaya Timur Tengah, paduan songket, sutera dan organza dituangkan dengan teknik potongan puffed dan siluet yang cenderung organik.

Dia menjelaskan, koleksi yang terdiri dari long gown dan cape ini mengedepankan motif songket di tiap artikelnya, ditambah dengan finishing aksen kristal, payet, dan border yang mempercantik tiap detailnya.

Koleksi didominasi earthy tones, seperti warna nude dan ocre, serta beberapa warna feminin seperti blush, soft-orange, dan sky blue untuk melengkapi koleksi.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup