Desainer Didiet Maulana Kedepankan Motif Songket Pada Koleksi Busana Hari Raya/Istimewa
Fashion

Desainer Didiet Maulana Kedepankan Motif Songket Pada Koleksi Busana Hari Raya

Eva Rianti
Minggu, 2 Juni 2019 - 11:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana mengenalkan koleksi busana Lebaran ready to wear dengan mengedepankan motif songket. 

Koleksi yang dinamakan ‘Tirta Kirana’ tersebut ditampilkan dalam event Ramadan In Style yang diadakan di Plaza Indonesia sepanjang bulan Ramadan.

“Kali ini saya ingin menampilkan koleksi ‘Tirta Kirana’. Tirta artinya air dan Kirana itu temaram sinar rembulan. Ini merupakan koleksi pertama untuk ready-to-wear line dari Svarna by Ikat Indonesia dalam rangka menyambut Hari Raya,” tutur Didiet.

Terinspirasi dari gaya Timur Tengah, paduan songket, sutera dan organza dituangkan dengan teknik potongan puffed dan siluet yang cenderung organik.

Dia menjelaskan, koleksi yang terdiri dari long gown dan cape ini mengedepankan motif songket di tiap artikelnya, ditambah dengan finishing aksen kristal, payet, dan border yang mempercantik tiap detailnya.

Koleksi didominasi earthy tones, seperti warna nude dan ocre, serta beberapa warna feminin seperti blush, soft-orange, dan sky blue untuk melengkapi koleksi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro