Sosok Gundala/Instagram@fazameonk
Entertainment

Seniman Lukis dan Sketsa Sumbang Karya Jelang Film Gundala Dirilis

Ria Theresia Situmorang
Senin, 10 Juni 2019 - 10:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para jagoan seni lukis dan sketsa Indonesia turut menyumbangkan karyanya merayakan perilisan film Gundala yang akan diputar pada 29 Agustus 2019.

Setelah peluncuran poster yang diadakan pada 28 Mei, masa libur Lebaran ini dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mencurahkan waktunya berkarya mengapresiasi Gundala berdasarkan poster maupun still photo yang sudah beredar.

Di Instagram hashtag #GundalaFanArt telah mencapai 500 unggahan dan terus berjalan. Antusiasme dari warganet ini tergolong unik untuk film Indonesia.

“Saya terharu dan jadi sangat bersemangat untuk menayangkan film Gundala dengan besarnya antusiasme para seniman dan para penggemar Gundala ini. Memang dari awal film ini dibuat dengan penuh cinta dari kami fans Gundala, untuk fans dan publik. Film Gundala dibuat untuk jadi milik kita bersama," ujar sutradara Joko Anwar.

Dari ratusan entri yang masuk terselip nama Faza Meonk, kreator Si Juki yang juga merupakan ketua umum Asosiasi Komik Indonesia (AKSI). Sebagai kreator Faza mengungkapkan perasaannya mengenai perilisan film Gundala.

"Sebagai kreator komik yang sering terlibat di produksi film, tentu excited sekali karena komik legenda Indonesia akan di filmkan dengan teaser yg terlihat menjanjikan. Fan Art yang saya buat adalah apresiasi atas bangkitnya kembali film superhero di indonesia. Semoga setelah Gundala, genre superhero di perfilman indonesia menjadi booming dan bisa diterima masyarakat luas," tulis Faza.

Selain itu, komikus muda Jasmine Surkatty yang dikenal di Instagram lewat akun komikgajelas ikut meramaikan submisi Gundala Fan Art yang digambarkannya sebagai sosok yang kocak.Seniman lainnya yang juga memberikan apresiasinya adalah senior Toni Masdiono, ilustrator dan pengajar yang sudah aktif di dunia komik Indonesia sejak era ‘80-an ini juga 'turun gunung' untuk memberikan apresiasi.

Selain itu, ada juga ilustrator Yoshi Norimaki yang memberikan sentuhan berbeda kepada Gundala dengan gaya gambarnya.

Begitu pun ilustrator berskala internasional Rudy Nurdiawan yang telah aktif sejak era ‘90-an, membuat dua ilustrasi Gundala.

“Saya tuh kebetulan dari kecil memang seneng baca komik nya ...makanya lihat Gundala posternya langsung deh pengen nyumbang karya buat ngeramein. Sebelumnya lihat trailer nya juga luar biasa bagus banget,” ujar Rudy.

Bukan hanya jagoan senior maupun yang sudah ahli di dunia komik, Diandra, siswi SMA dari Banten juga memberikan interpretasinya terhadap Gundala. Diandra mengatakan kalau Indonesia punya potensi untuk bersaing dengan film luar.

Ratusan entri fan art ini nantinya akan dikurasi untuk dipamerkan menjelang pemutaran film Gundala di seluruh Indonesia. Apresiasi dari dunia seni lukis dan sketsa kepada film adaptasi dari karya asli Hasmi ini menunjukkan bahwa Gundala dicintai dari berbagai generasi dan kalangan.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures mempersembahkan ‘Gundala’, jagoan kebanggaan Indonesia yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Joko Anwar. Gundala, karakter komik yang diciptakan oleh Hasmi akan menyapa penonton Indonesia pada 29 Agustus 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro