Madonna1/femalefirst.co.uk
Entertainment

Madonna : Instagram Bikin Orang Merasa Buruk

Syaiful Millah
Senin, 17 Juni 2019 - 09:01
Bagikan

Bisis.com, JAKARTA – Penyanyi internasional Madonna mengkritik platform sosial media Instagram yang menurutnya memperbudak orang agar berusaha mendapatkan pengakuan dari orang lain.

“Kamu terjebak dengan membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain. Haruskah saya seperti itu, bertingkah seperti itu, atau kelihatan seperti itu?,” katanya seperti dikutip The Guardian, Senin (17/62019).

“Apakah itu akan membuat saya lebih popular atau lebih sukses? Orang-orang menjadi budak untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain. Saya menolak untuk bertekuk lutut pada apa yang masyarakat harapkan dari saya sebagai seorang wanita,” imbuhnya.

Madonna yang merupakan penyanyi pop asal Amerika Serikat itu dengan tegas mengatakan bahwa Instagram membuat orang merasa buruk, padahal tidak demikian.

Jejaring sosial tersebut diperkirakan bakal segera menghadapi regulasi yang lebih ketat di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang kemanan anak di dunia maya. Perusahaan didesak untuk memprioritaskan perlindungan pengguna mereka atas kepentingan komersial.

Dalam sebuah wawancara, Madonna juga menyebut bahwa budaya media sosial telah mengarahkan kehidupan orang lain dan dia mengaku beruntung tumbuh di era sebelum media sosial sebesar sekarang.

“Saya cukup beruntung memiliki kehidupan sebagai seorang seniman sebelum maraknya media sosial, sehingga saya memiliki waktu untuk mengembangkan diri sebagai seniman dan manusia tanpa merasakan tekanan dari penilaian orang lain atau dibandingkan dengan orang lain,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa era ini lebih sulit bagi seniman untuk berpegang pada dirinya sendiri dan memiliki keunikan yang dimiliki masing-masing.

Dia juga memberitahu kepada putrinya, Lourdes yang berusia 22 tahun, untuk berhenti menyibukkan diri dengan penampilan yang diharapkan para pengguna media sosial dan tidak menghiraukan orang yang membandingkan dirinya dengan orang tuanya.

“Saya merasa kasihan dengan anak-anak muda yang belum memiliki kesempatan untuk mengembangkan karakter mereka sesuai dengan apa yang mereka inginkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro