Erwin Gutawa Kolaborasi Musik Keroncong dengan Orkestra Austria/istimewa
Entertainment

Erwin Gutawa dan Vidi Aldiano Kolaborasi Musik Keroncong dengan Orkestra Austria

Andhina Wulandari
Rabu, 19 Juni 2019 - 10:42
Bagikan

Bisnis.com , WINA - Vidi Aldiano dan Vadi Akbar bersama Erwin Gutawa berkolaborasi dengan Vienna SynchronStage Orchestra pimpinan Johannes Vogel untuk menciptakan sebuah karya duet bertajuk “Tribute to S. Darsih Kissowo” di Wina, Austria.

Almarhumah  S. Darsih Kissowo yang merupakan penyanyi keroncong terkenal pada masanya ini juga adalah nenek dari Vidi dan Vadi, kakak-beradik penyanyi pop Tanah Air. Darsih Kissowo juga pernah menjadi juara Bintang Radio Keroncong Nasional tahun 1959 dan 1960.

Dalam proyek musik kolaborasi ini vokal Darsih Kissowo akan direkam ulang dan digabungkan dengan vokal kedua cucunya, diiringi oleh Vienna SynchronStage Orchestra yang diarransemen oleh Erwin Gutawa.

"Saya menemukan empat file vokal Ibu saya. Setelah diskusi dengan Erwin Gutawa, jadilah ide untuk menggabungkan suara Almarhumah Eyang S. Darsih Kissowo dengan kedua cucunya yaitu Vidi dan Vadi di iringi oleh Vienna SynchronStage Orchestra,” ujar Harry Kiss, ayah Vidi dan Vadi yang menggarap proyek ini bersama Gita Gutawa.

Dubes RI untuk Austria, Darmansjah Djumala, diplomat pencinta musik yang berkomitmen menggunakan seni, musik, dan budaya sebagai instrumen diplomasi, menyambut baik inisiatif Harry Kiss tersebut.

"Jika pekan lalu kita menyaksikan pertunjukan konser Ethnochestra (konser orkestra klasik bernuansa etnik) yang memukau penonton di Wiener Konzerthaus, kali ini kita akan sajikan kemegahan  musik keroncong yang dimainkan dalam ramuan musik orkestra.  Kolaborasi musik seperti ini dapat menjadi jembatan yang mempererat persahabatan antara kedua bangsa dan negara, sekaligus menjadi stimulus pengembangan industri kreatif Indonesia,” ujar Djumala di Wina, Selasa (18/06/2019).

Empat lagu yang direkam antara lain, Lagu "Keroncong Tanah Airku", "Di Bawah Sinar Bulan Purnama", "Juwita Malam", dan " Sepasang mata bola". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro