Setiap Hari, Pasangan Bahagia Lakukan 13 Hal Berikut

Banyak orang yang merasa sulit untuk menjalin dan membangun hubungan romantis dengan pasangannya sendiri.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  12:25 WIB
Setiap Hari, Pasangan Bahagia Lakukan 13 Hal Berikut
Pasangan bergandengan tangan merayakan hari Valentine di New York, Kamis (14/2/2019). - Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA—Banyak orang yang merasa sulit untuk menjalin dan membangun hubungan romantis dengan pasangannya sendiri.

Hal ini bisa terjadi karena pemikiran masing-masing pasangan yang merasa bahwa hubungan adalah sesuatu yang sulit untuk diperjuangkan.
Padahal, sebetulnya hubungan itu tidak sulit, tetapi orang-orang yang terlibat di dalamnya yang menjadikannya sulit.

Anda penasaran dengan formula ajaib untuk menjalani hubungan yang bahagia dengan pasangan setiap hari?

Berikut ini kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan bahagia setiap hari, dilansir Psychology Today:

1. Saling bicara dan mendengarkan

Hal ini kedengarannya mudah, tetapi banyak orang justru gagal membangun komunikasi yang sederhana. Anda harus sering melihat wajah pasangan Anda dengan sebuah pertemuan tatap muka, bukan via ponsel atau teks semata. Berbicaralah langsung dengan pasangan Anda, dan jangan lupa juga mendengarkan dia.

2. Terhubung sepanjang hari

Dalam hubungan dengan pasangan, Anda harus saling berbagi kabar jika sedang tidak bertemu, saling mendengar suara, atau bertukar pesan teks. Bahkan pembicaraan singkat di telepon akan sangat membantu.

3. Melakukan sesuatu bersama

Banyak pasangan hidup yang terpisah oleh jarak dan waktu karena kesibukan pekerjaan dan lainnya. Terkadang hidup serumah, namun jarang bertemu. Anda memang tidak harus selalu bersama pasangan Anda 24 jam, tetapi setidaknya dalam satu hari itu ada aktivitas yang Anda lakukan bersama.

4. Berterima kasih

Ucapan terima kasih merupakan tanda Anda menghargai pasangan Anda. Sekalipun pasangan menyediakan makan malam setiap hari, ucapkanlah terima kasih. Suami mungkin mengantarkan istri setiap hari dan itu terasa biasa saja, tetap ucapkan terima kasih. Semua orang ingin dihargai oleh pasangannya.

5. Memuji pasangan

Sebagian besar orang suka dipuji. Sering-seringlah mengucapkan hal yang baik tentang pasangan Anda dan menyenangkan hatinya.

6. Tidak egois

Jangan hanya fokus pada hal-hal apa yang bisa Anda dapatkan dari pasangan, tetapi juga fokus pada apa yang dapat Anda berikan pada pasangan. Dalam hubungan, Anda harus mementingkan kepentingan bersama dibandingkan dengan kepentingan sendiri.

7. Mendukung pasangan menjadi lebih baik

Ketika Anda mencoba untuk membuat hidup pasangan Anda lebih baik, secara alami dia juga ingin membuat hidup Anda lebih baik. Dalam hubungan saling mendukung inilah tercipta kebahagiaan.

8. Saling mengampuni

Anda berdua tidak sempurna, pasti memiliki kesalahan. Jika Anda ingin bahagia, mengakui kesalahan dan meminta maaf adalah jalan keluar dalam hubungan. Pengampunan adalah landasan hubungan yang bahagia.

9. Saling menggoda

Anda harus menjaga agar romansa tetap hidup dengan menggoda, memuji, dan menunjukkan perasaan cinta Anda pada pasangan.

10. Sentuhan kasih

Sentuhan kasih hadir dalam segala bentuk, bukan saja sentuhan seksual, tetapi juga sentuhan kasih yang menghangatkan. Sentuhan seperti berpegangan tangan, berpelukan, ciuman kecil di sepanjang hari juga dapat membuat Anda tetap terhubung sepanjang hari.

11. Tidur bersama

Milikilah ritual mengakhiri hari bersama. Sekalipun salah satu pasangan belum mengantuk, sebaiknya tetap menuju tempat tidur bersama.

12. Saling mendukung

Pasangan yang baik akan mendukung harapan dan impian pasangannya. Dia menyadari bahwa hidup adalah bagian dari perjalanan bersama untuk meraih harapann dan impian. Saat mereka mengalami masalah, pasangan pun akan selalu ada untuknya.

13. Bersenang-senang bersama

Ciptakan humor dalam hubungan Anda, sehingga hubungan Anda terasa lebih mudah dan menyenangkan. Lakukan kegiatan yang dapat membuat Anda berdua merasa bahagia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pasangan suami istri, relationship

Sumber : Psychologytoday.com

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top