Kantor Walt Disney Company di Burbank, California/waltdisney
Entertainment

Disability Equality Index : Walt Disney Tempat Bekerja Terbaik Bagi Penyandang Disabilitas

Syaiful Millah
Kamis, 18 Juli 2019 - 17:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Walt Disney Company mencatat skor sempurna atau 100 persen dalam Indeks Kesetaraan Penyandang Disabilitas (Disability Equality Index/DEI) 2019 dan diakui sebagai salah satu tempat terbaik untuk bekerja bagi para penyandang disabilitas.

Indeks tolak ukur tahunan tersebut merupakan inisiatif bersama antara the American Association of People with Disabilities dan lembaga nirlaba dunia Disability:IN. Keduanya bekerja sama untuk meningkatkan kekuatan politik dan ekonomi para penyandang disabilitas.

Perusahaan-perusahaan di Amerika Serikat melaporkan sendiri kebijakan dan praktik disabilitas untuk indeks tersebut dan menerima skor yang berkisar antara 0 hingga 100 persen. Hasilnya, diumumkan dalam konferensi Disability: IN di Chicago.

“Kami merasa terhormat bisa mendukung Disability: IN dan memiliki kesempatan untuk terlibat dalam wacana tentang praktik terbaik dan inklusif untuk para penyandang disabilitas,” kata Leonard Spencer, Senior Manager Supplier Diversity The  Walt Disney, dikutip dari laman resmi, Kamis (18/7/2019).

Spencer menegaskan komitmen Disney yang berkelanjutan bagi para penyandang disabilitas mencakup upaya di tempat kerja dan pembuatan konten hingga produk yang dapat diakses konsumen dan tamu.

Praktik perusahaan untuk inklusi disabilitas telah berdampak pada konten dengan seri seperti The Good Doctor di ABC, DuckTales and Andi Mack di Disney Channel, dan ABC Discovers: Actor Audition Workshop.

Spencer menyampaikan bahwa taman dan resor yang ada di kawasan Disney juga telah menyediakan berbagai akomodasi untuk tamu penyandang disabilitas.

Menurut sensus dari Amerika Serikat, satu dari lima orang memiliki disabilitas. Selain itu, World Health Organization juga memperikaran ada sekitar 500 juta orang dengan disabilitas di seluruh dunia.

“Inklusi adalah kunci untuk relevansi pasar dan untuk menciptakan pengalaman serta konten yang otentik. Ketika orang-orang di tim Disney mencerminkan pengalaman hidup banyak orang, itu membantu perusahaan berkembang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro