Artis dan penyanyi dangdut Agung Hercules berfoto dengan background tampilannya saat sebelum mengidap kanker otak stadium 4./ Bisnis-IG
Entertainment

5 Fakta Perjuangan Agung Hercules Melawan Penyakit Kanker Otak

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 1 Agustus 2019 - 19:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar meninggalnya pedangdut sekaligus aktor Agung Hercules sempat membuat syok dunia hiburan Indonesia.

Pasalnya, kabar terkininya memang tidak terlalu tersorot media hingga tidak ada yang tahu benar waktu tepatnya ia menderita Glioblastoma atau kanker otak hingga mencapai stadium 4.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut fakta perjalanan Agung melawan penyakitnya;

1. Tidak ada gejala

Dalam video di akun Youtube, Hercules TV yang diunggah pada 29 Juli 2019 lalu, Istri Agung Hercules, Mira Rahayu akhirnya mengungkap perjalanan penyakit yang diidap suaminya.

Dalam video tersebut, Mira mengaku tidak ada gejala yang menandakan suaminya akan menderita penyakit mematikan tersebut. 

"Jadi awalnya kita nggak ada kecurigaan apa-apa. Tidak pernah rasakan apa-apa. Tiba-tiba mas Agung kesusahan dalam hal menyampaikan kata-kata," tuturnya. 

2. Hanya menjalani pengobatan tahap awal

Di awal tahun 2019 lalu, Mira mengatakan Agung Hercules mengikuti pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dengan menjalani operasi dan kemoterapi.

Pemain film Jagoan Instan tersebut dilaporkan sudah menjalani operasi total sebanyak 3 kali untuk mengangkat kanker otak di bagian kepala sebelah kiri, dan radiasi sebanyak 33 kali yang mengharuskan dirinya harus bolak-balik ke rumah sakit setiap hari.

3. Sempat menjalani pengobatan di rumah

Setelah melewati berbagai terapi dan operasi, kondisi kesehatan Agung Hercules perlahan membaik.
 
Saat bobot tubuhnya terlihat mulai berisi dan wajahnya tak lagi pucat, Mira akhirnya memutuskan agar suaminya dirawat di rumah saja.

Selama berdiam diri di rumah, Hercules lebih banyak bermain gitar dan berjalan di sekitar kolam renang untuk melatih sistem penapasan dan sistem syaraf otaknya. 

4. Dibiayai BPJS

Dikutip dari laman Youtube yang sama, Mira tampak tertegun saat berbicara tentang biaya pengobatan suaminya. 

Mira berujar sangat bersyukur dengan program pemerintah melalui layanan BJPS yang dinilainya efektif mengatasi biaya perobatan suaminya. 

"Berkahnya kepake banget sama kita, bersyukur banget ada BPJS itu, bantuan pemerintah yang berbentuk BPJS itu," pungkasnya.

5. Tutup Usia di RS Kanker Dharmais

Agung Hercules akhirnya dinyatakan meninggal dunia di usia 51 tahun, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat pada Kamis (1/8/2019)

Kabar meninggalnya Agung Hercules pertama kali didapati dari akun Insta Story komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa yang akhirnya dikonfirmasi oleh managernya, Peter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro