Entertainment

Cerita Adjis Doa Ibu Tentang Masa Depan Pelaku Stand Up Comedy di Indonesia

Rayful Mudassir
Minggu, 4 Agustus 2019 - 22:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komika Abdul Aziz alias Adjis Doa Ibu memberi komentar terkait masa depan para standup comedian yang dianggap banyak orang mulai sepi tawaran pekerjaan. Menurutnya standup comedy makin melejit sejak tiga tahun terakhir.

Menurutnya sejak Stand Up Comedian hadir pada 2011, era 2017 hingga 2019 merupakan waktu terbaik yang diperoleh para Komika. Beberapa diantaranya bahkan berhasil mendapat penghargaan bergensi dan menggelar tur dunia.

"3 tahun ini tahun terbaik ditandai dengan banyak yang bikin spesial show. Udah ada yang main iklan, world tournya Panji jalan dan lainnya," katanya saat berbincang dengan Bisnis di sela Jakarta International Comedy 2019, Minggu (4/8/2019).

Adjis menolak anggapan masyarakat bahwa Komika merupakan seseorang yang malas. Padahal Komika memiliki kemampuan yang beragam saat berkarya. Dia mencontohkan seperti Ernest Prakasa yang memenangkan Piala FFI 2016 sebagai penulis skenario terbaik.

Menurutnya para Komika memiliki kemampuan beragam. Mulai dari menciptakan cerita film, membuat film hingga menggelar pertunjukan. Baginya, Komika dapat berkarya di luar dunia lawak dalam bentuk hiburan apapun.

Dia menyebut meski para Komika beralih ke dunia hiburan lainnya, namun bukan berarti seni Stand Up Comedy hanya batu lonjatan. Seni melawak tunggal menurutnya merupakan hal dasar yang harus dilalui para Komika.

"Stand up itu basic nya. Ruhnya. Setelah itu kamu bakalan enak ngapa-ngapain saja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro