Persaingan Streaming Makin Ketat, Netflix Gandeng Pembuat Serial Game of Thrones

Pembuat serial Game of Thrones, David Benioff dan DB Weiss telah masuk dalam daftar terbaru pembuat konten yang bergabung dengan Netflix. Duo tokoh itu menandatangani kesepakatan sekitar US$200 juta dengan raksasa layanan streaming video tersebut.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  15:02 WIB
Persaingan Streaming Makin Ketat, Netflix Gandeng Pembuat Serial Game of Thrones
Netflix - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pembuat serial Game of Thrones, David Benioff dan DB Weiss telah masuk dalam daftar terbaru pembuat konten yang bergabung dengan Netflix. Duo tokoh itu menandatangani kesepakatan sekitar US$200 juta dengan raksasa layanan streaming video tersebut.

Kesepakatan ini membuat duo tersebut meninggalkan Home Box Office yang telah menjadi rumah bagi karya fenomenalnya hampir satu dekade terakhir. Keduanya akan secara eksklusif membuat dan mengembangkan seri dan film untuk platform Netflix.

Benioff dan Wiess telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bintang di industri hiburan dengan karya fenomenalnya Game of Thrones. Tak hanya itu saja, duo ini juga bakal memimpin trilogy film dari waralaba Star Wars untuk Disney.

Adapun, keputusan mengejar duo legendaris ini merupakan bukti keseriusan Netflix untuk melebarkan sayapnya di industri global.

Pada tahun lalu, Netflix juga telah mengumumkan kesepakatan senilai US$300 juta untuk menggaet Glee dan Ryan Murphy yang akan memulai tayangan perdananya berjudul The Politican bulan depan. Sebelumnya, perusahaan itu juga mengumumkan kesepakatan dengan Shonda Rhimes.

“Kami sangat senang menyambut pendongeng utama David Benioff dan DB Weiss ke Netlix. Mereka adalah pembuat konten kreatif dan epic yang telah menyenangkan penonton di seluruh dunia. Kami tidak sabat untuk melihat imajinasi apa yang bakal dibawa mereka,” kata Ted Sarandos, Head of Content Netflix seperti dilansir The Guardian, Jumat (9/8/2019).

Kesepakatan tersebut diambil Netflix sebagai langkah strategis di tengah persaingan industri yang bakal lebih kompetitif. Seperti diketahui, Disney dan Apple akan meluncurkan layanan streaming video milik mereka pada akhir tahun ini, begitu juga dengan HBO WarnerMedia dan HBO Max yang tengah mempersiapkan layanan mereka.

Belum lagi Amazon Prime yang mulai menguatkan upaya menarik penonton dengan pengumuman serial dari waralaba Lord of the Rings, Disney+ yang bakal memboyong serial Star Wars dan beberapa seri dari Marvel, serta Apple dengan antologi dari Steven Spielberg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Netflix

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top