10 DJ Berpenghasilan Tertinggi, The Chainsmokers Kalahkan Calvin Harris

Perkembangan musik EDM atau Electronic Dance Music melahirkan banyak musisi baru di belakang papan mixer yang sering dinamai DJ atau Disc Jockey.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  10:19 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan musik EDM atau Electronic Dance Music melahirkan banyak musisi baru di belakang papan mixer yang sering dinamai DJ atau Disc Jockey.

Di tengah perkembangannya yang semakin pesat, Forbes melalui laman resminya, merilis daftar DJ dengan penghasilan tertinggi di dunia yang tahun ini diduduki oleh duo The Chainsmokers yang mampu menghasilkan US$46 juta atau Rp654 juta hanya dari satu kali aksi panggungnya tahun lalu, sebelum dipotong pajak.

Posisi ini dahulunya pernah diduduki DJ solois Calvin Harris selama 6 tahun berturut-turut, yang kini turun peringkat ke posisi ke tiga dengan penghasilan US$38,5 juta atau Rp547 juta untuk satu kali aksi panggungnya.

The Chainsmokers sendiri adalah penampil tetap di XS Nightclub dan Encore Beach Club, yang masing-masing terletak di Las Vegas dan kontraknya kini diperpanjang hingga 2021, sehingga dipastikan akan menambah pundi-pundi keuangannya dalam beberapa tahun ke depan selain dari beberapa festival, acara private, dan beberapa iklan produk yang mereka bintangi.

Selain The Chainsmokers, nama lain yang mengundang perhatian adalah Steve Aoki yang menduduki peringkat ke-4 setelah bekerja keras dalam total 200 jumlah aksi panggungnya selama tahun 2018.

Kondisi finansialnya juga tidak hanya terbantu dari performanya di belakang mixer, namun juga kontrak kerjanya bersama brand ternama seperti Diesel dan Samsung.

Berikut daftar DJ dengan penghasilan tertinggi di dunia, kalkulasi dari jumlah aksi panggung, penjualan lagu di berbagai platform dan sponsorship beberapa produk selama 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019 di dunia versi Forbes.

1.       The Chainsmokers – US$46 juta per satu kali tampil

2.       Marshmello – US$40 juta per satu kali tampil

3.       Calvin Harris – US$38,5 juta per satu kali tampil

4.       Steve Aoki – US$30 juta per satu kali tampil

5.       Diplo – US$25 juta per satu kali tampil

6.       Tiësto – US$24 juta per satu kali tampil

7.       Martin Garrix – US$19 juta per satu kali tampil

8.       David Guetta – US$18 jutaper satu kali tampil

9.       Zedd – US$17 juta per satu kali tampil

10.     Armin van Buuren – US$15 juta per satu kali tampil

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik, forbes

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top