Ingin Kulit Sehat? Gunakanlah Skin Care Alami

Bahan-bahan atau kandungan yang digunakan dalam produk perawatan kulit, kecantikan, atau kosmetik harus diperhatikan dengan serius oleh konsumen. Kalau salah memilih produk yang mengandung bahan berbahaya, bisa saja membawa efek yang merugikan bagi kesehatan kulit.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  19:39 WIB
Ingin Kulit Sehat? Gunakanlah Skin Care Alami
Ilustrasi - Howtodomyhair

Bisnis.com, JAKARTA—Bahan-bahan atau kandungan yang digunakan dalam produk perawatan kulit, kecantikan, atau kosmetik harus diperhatikan dengan serius oleh konsumen. Kalau salah memilih produk yang mengandung bahan berbahaya, bisa saja membawa efek yang merugikan bagi kesehatan kulit.

 Dokter Uqudiah Kafanila Prisatianti dari Beauty Plus Clinic menjelaskan pentingnya kandungan bahan alami dalam sebuah produk perawatan kulit. “Kandungan bahan alami dalam produk skin care dapat meminimalisasi efek samping yang terjadi pada kulit seperti alergi atau kemerahan pada kulit sehingga aman untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun,” jelas dokter yang akrab disapa Uqe ini.

 Dengan memilih produk skin care yang tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya, secara tidak langsung kita telah mengurangi jumlah racun yang masuk ke dalam kulit. Hal ini dapat membantu memperlambat proses penuaan. Selain itu, produk perawatan kulit yang alami aman digunakan oleh ibu hamil.

 Salah satu merek produk perawatan kulit asal Korea Selatan The Plant Base kini hadir di Indonesia. The Plant Base merupakan produk perawatan kulit yang telah lahir di Korea Selatan sejak 2005, yang pada awalnya dikenal sebagai merek sabun alami yang 100% dibuat dengan tangan. Kini, The Plant Base telah memproduksi berbagai macam produk perawatan kulit.

Salah satu kelebihan dari produk alami Korea Selatan ini adalah kandungan bahan-banhannya yang telah tersertifikasi dan diakui oleh ECOCERT, yakni organisasi sertifikasi organik asal Perancis. Bahan-bahan dasarnya banyak berasal dari tumbuh-tumbuhan sehingga bebas dari bahan kimia yang membahayakan kulit.

“Produk-produk The Plant Base diformulasikan tanpa menggunakan paraben dan wewangian, produk ini  hanya menggunakan essential oils seperti lavenderatau citrus untuk memberi aroma harum pada produknya,” ujar Catherine Rijono, Product Specialist The Plant Base Indonesia, pada acara peluncuran The Plant Base di Indonesia, (13/8/2019).

Ekstrak bambu misalnya, merupakan salah satu bahan penting dalam produk perawatan kulit yang penting untuk membantu merevitalisasi kulit. Ekstrak bambu mengandung asam amino, polifenol, asam organik, vitamin B1, dan vitamin K. Salah satu varian produk The Plant Base juga memiliki kandungan ekstrak bambu tersebut.

“Di Korea, ada kepercayaan bahwa meminum air dari bambu bisa membantu menghilangkan zat-zat yang berbahaya dari tubuh. Airnya dipercaya memiliki efek antibakteri,” tambah Catherine.

Produk-produk The Plant Base bisa didapatkan secara eksklusif di situssalubritas.id. Situs lifestyle e-commerce yang telah berdiri dari tahun 2017 ini tidak hanya menawarkan berbagai macam produk gaya hidup berkualitas tinggi, tetapi juga sistem profit sharing yang unik bagi pelanggannya.

“Di salubritas.id, pelanggan tidak hanya bisa berbelanja online, tetapi juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Cukup dengan mengajak teman berbelanja di salubritas.id menggunakan kode referralyang kita miliki, kita bisa langsung mendapatkan profit,” ujar Johan Sebastian, General Manager Salubritas.id

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perawatan wajah

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top