Zumba Convention 2019 Menampilkan Ritme Dunia dari Afrika hingga Asia Tenggara

Lebih dari 7.000 instruktur Zumba® berlisensi dari seluruh dunia bergabung dalam acara tahunan Zumba® Instructor Network Convention ke-12, atau ZINCON. Pada acara yang digelar selama empat hari, 25 hingga 28 Juli, di Orlando, Florida ini, Indonesia, sebagai salah satu pasar Zumba® terbesar di Asia Tenggara, kembali mengutus dua perwakilan yakni Zumba® Education Specialist(ZES) Sulis Sugianto dan Olivia Febriani.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  13:59 WIB
Zumba Convention 2019 Menampilkan Ritme Dunia dari Afrika hingga Asia Tenggara
Tari zumba - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari 7.000 instruktur Zumba® berlisensi dari seluruh dunia bergabung dalam acara tahunan Zumba® Instructor Network Convention  ke-12, atau Zincon.

Pada acara yang digelar selama empat hari, 25 hingga 28 Juli, di Orlando, Florida ini, Indonesia, sebagai salah satu pasar Zumba® terbesar di Asia Tenggara, kembali mengutus dua perwakilan yakni Zumba® Education Specialist(ZES) Sulis Sugianto dan Olivia Febriani.

Dia mengatakan Zincon 2019 adalah tempat yang tepat untuk semua anggota Zumba® Instructor Network(ZIN™) di seluruh dunia untuk bertemu dengan ribuan anggota lainnya dan belajar bagaimana menjadi instruktur terbaik.

Zincon  tidak hanya memberikan peluang yang besar untuk  membangun relasi (networking) dengan anggota internasional,  yang   terpenting adalah merasakan kesenangan bersama.”

Acara ini menawarkan lebih dari 200 kelas dan pelatihan bagi instruktur agar dapat meningkatkan keahlian mereka dan memperluas serta meningkatkan karir mereka.  Selain kegiatan di atas, digelar juga kelas langsung Zumba® yang mendunia, Fitness-Concert™, yang dipimpin langsung oleh Beto Perez, pendiri Zumba, bersama 45 presenter Zumba® internasional dari seluruh penjuru dunia. 

Terdapat juga pertunjukan langsung oleh selebritas dunia seperti Daddy Yankee, Sean Paul, Pitbul, Pabllo Vitar, Lali, dan Becky G yang pernah tampil dalam pertunjukan langsung selama 12 tahun terakhir ini.  

“Saya merasa sangat bangga dapat menghadiri Zincon tahun ini dan mewakili Indonesia, terutama karena saya diberi kesempatan untuk memeragakan warisan budaya Indonesia  dan bertukar budaya dengan para instruktur Zumba® dari seluruh dunia,” tambah ZES Olivia.

Karena gerakan Zumba® sangat dipengaruhi oleh musik dan gerakan dansa dari berbagai penjuru dunia,  peserta acara ini dapat  mengikuti berbagai kelas untuk  mempelajari  irama budaya yang unik dari berbagai belahan dunia, seperti  African Beat Culturedengan ZES Mansoor Galant, Baile Funkyang terkenal di Brasil dengan Zumba® Jammers Benjamin Richard dan Rodrigo Angello, dan menikmati suara fusi Asia Asian Fusion Soundsdari Thailand, Singapura, Malaysia, dan Indonesia dengan Zumba® Jammer Alena Groopman.

Beto Perez menjelaskan, “budaya Zumba® didasarkan pada bahasa universal musik dan tarian. Acara ini menawarkan peserta instruktur untuk mempelajari berbagai 'bahasa' dari seluruh dunia yang semuanya mengomunikasikan emosi dan kegembiraan, serta menguasai the business of funyaitu Zumba®."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zumba dance

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top