Akankah Karakter Iron Man Mendapat Perhatian dalam Oscar

Penampilan Robert Downey Jr. dalam Avengers: Endgame sangat kuat dan menonjol.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  00:03 WIB
Akankah Karakter Iron Man Mendapat Perhatian dalam Oscar
Robert Downey Jr. - Reuters/Mario Anzuoni

Bisnis.com, JAKARTA – Film Avengers: Endgame yang pertama kali dirilis pada April lalu membuahkan hasil yang manis dan kesuksesan besar di pasar perfilman global.

Film besutan Russo Brothers itu dikemas dengan cerita yang sangat epik dan ditambah dorongan beberapa adegan emosional, khususnya karakter Iron Man atauTony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr (RDJ).

Penampilannya dalam film pamungkas Marvel itu sangat kuat dan menonjol sehingga banyak penggemar bertanya-tanya akankah dia mendapatkan kesempatan untuk ajang bergengsi Oscar mendatang?

Rusoo Brothers yang sejak awal selalu lantang mengemukakan tentang betapa besarnya peran Iron Man mengklaim bahwa tokoh tersebut layak mendapatkan perhatian dari Academy Award.

Hal tersebut, juga ditegaskan oleh Produser Marvel, Trinh Tran, yang mengungkapkan betapa RDJ telah menghabiskan satu dekade terakhirnya untuk menghidupkan karakter Iron Man.

“Untuk memberi penghormatan kepadanya di Endgame yang menjadi perjalanan terakhirnya, saya harap semua orang bisa merangkul apa yang kami rasakan secara emosional. Saya pikir Russo telah menyebut akan amat luar biasa jika dia mendapat pengakuan atas usaya keras yang dilakukan,” katanya seperti dikutip Cinemablend, Jumat (16/8/2019).

RDJ melakukan terobosan baru ketika memulai debutnya sebagai Tony Stark di Iron Man 2008, sebagai pembuka alam semesta yang belum pernah diterapkan di layar lebar. Dia memainkan peran dalam 10 film blockbuster-nya dengan cerita akhir di Avengers: Endgame.

Para penggemar barangkali ikut terbawa suasana yang emosional ketika Tony Stark berperan sebagai seorang ayah, tetapi harus meninggal untuk menghentikan musuhnya sekaligus menyelamatkan rekan pahlawan super lainnya.

Pembicaraan tentang peluang RDJ mendapatkan Oscar dimulai oleh Russo Brothers ketika melakukan promosi film Endgame, “Jika Anda melihat empat film Marvel terakhir yang dia [RDJ] mainkan, itu fenomenal. Dia layak mendapat Oscar lebih dari siapa pun dalam 40 tahun terakhir karena cara dia memotivasi budaya populer,” katanya.

Namun demikian, RDJ harus berjuang keras untuk mendapatkan nominasi dalam ajang Oscar. Pasalnya seperti telah diketahui, Motion Picture Academy tidak bermurah hati dengan film-film yang diangkat dari komik dan film budaya populer.

Kendati memang telah ada perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir ketika Black Panther dan Logan mendapatkan persetujuan dalam kategori utama.

Para penggemar saat ini hanya bisa menanti apakah para pemilih dari Academy Award bakal terkesan dengan kinerja aktor RDJ dalam perannya sebagai Tony Stark a.k.a Iron Man, atau akan ada karakter lain yang lebih menarik perhatian? Mari kita nantikan!.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, iron man

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top