Monobox, Rumah Ikonik dengan Lahan Bangunan Terbatas

Luas bangunan rumah yang terbatas bukan kendala untuk mendapatkan rumah ikonik nan rancak. Dengan konsep rumah Monobox, bangunan hunian bisa tampil beda dari tetangga sebelah.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  07:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Luas bangunan rumah yang terbatas bukan kendala untuk mendapatkan rumah ikonik nan rancak. Dengan konsep rumah Monobox, bangunan hunian bisa tampil beda dari tetangga sebelah.

Monobox merupakan konsep rumah dengan desain tiga kotak yang disusun sedemikian rupa, sehingga menampilkan desain compact house. Sebuah kreasi rumah yang memanfaatkan keterbatasan lahan bangunan. 

Associate Director Delution Enterprise, Fahmy Desrizal, menjelaskan bahwa konsep Monobox milik Delution diambil dari kata mono yang berarti monokrom dan box berarti kotak. "Konsep ini kemudian kami integrasikan sehingga rumah menghasilkan fungsi ruang baru," ujar Fahmy.

Ruang-ruang baru ini, tambahnya, membuat rumah dengan luas bangunan terbatas terlihat lebih lega. Selain itu, Delution juga menempatkan perabot, seperti lemari ke dalam dinding agar keberadaannya tidak memakan luas ruangan. 

Konsep Monobox sudah dibangun di daerah Meruya, Jakarta Barat, dengan luas bangunan 251 meter persegi. Desain rumah yang dibangun itu tampak ikonik dan berbeda dari rumah-rumah di sekitarnya. 

Bagi kalian yang ingin memiliki rumah dengan konsep tersebut, pihak Delution mematok harga sekitar Rp6,8 juta per meter persegi untuk rentang luas bangunan 200 hingga 300 meter persegi. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
desain rumah

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top