Susul Netflix dan Disney+, Akhirnya Apple TV+ Meluncur

Apple TV+ menayangkan pertunjukan pertamanya di Tribeca TV Festival, menampilkan drama pertamanya yang bertabur bintang bertajuk "Dickinson," sebuah seri yang menyoroti kehidupan modern seorang penyair Amerika yang ikonik.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 17 September 2019  |  08:04 WIB
Susul Netflix dan Disney+, Akhirnya Apple TV+ Meluncur
Apple TV menayangkan pertunjukan pertamanya di Tribeca TV Festival, drama pertamanya yang bertabur bintang bertajuk "Dickinson," sebuah seri yang menyoroti kehidupan modern seorang penyair Amerika yang ikonik. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Apple TV+ menayangkan pertunjukan pertamanya di Tribeca TV Festival, drama pertamanya yang bertabur bintang bertajuk "Dickinson," sebuah seri yang menyoroti kehidupan modern seorang penyair Amerika yang ikonik.

Emily Dickinson, penyair Amerika yang produktif, dimainkan oleh Hailee Steinfeld, bintang pop dengan penampilan vokalnya yang luar biasa di film "Pitch Perfect 2". Debut single "Love Myself" membuatnya menjadi idola remaja.

Dickinson yang diperankan Steinfeld adalah sosok yang kerap menulis puisi di malam hari dan menggoda Death, karakter yang diperankan oleh rapper Wiz Khalifa.

Dickinson menjalani kebiasaan tersebut sambil merasa terkekang oleh harapan yang dihadapinya sebagai seorang wanita pada 1850-an di New England.

Dalam episode pertama, Dickinson menolak upaya ibunya untuk menikahkannya dan kecewa ketika ayahnya memarahinya karena mengirimkan puisi untuk diterbitkan di majalah sastra.

"Saya benar-benar berpikir bahwa tekanan yang dialami Emily Dickinson untuk merasakan atau bertindak atau melakukan hal-hal tertentu, saya pikir wanita masih merasakan hal itu hari ini," kata Steinfeld setelah pemutaran episode pertama acara tersebut, dilansir Reuters, Senin (16/9/2019).

Steinfeld juga mengejutkan penonton Tribeca dengan pengumuman bahwa dia akan merilis single barunya "Afterlife" pada 19 September 2019.

Drama seri "Dickinson" juga dibintangi oleh Jane Krakowski dari "30 Rock" NBC.

Selain drama tersebut, acara lain yang juga akan diluncurkan Apple+ pada 1 November 2019 yakni, "The Morning Show" menampilkan Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon dan "See", drama fiksi ilmiah yang dibintangi Jason Momoa.

Apple, perusahaan yang mengubah industri musik, seluler, dan komputer, berencana untuk menghabiskan US $2 miliar pada pemrograman untuk layanan streaming baru tahun ini.

"Mereka jelas menaruh banyak uang untuk tampilan pertunjukan yang menurut saya terbayar luar biasa di layar," kata Krakowski, yang memerankan ibu Dickinson, setelah pemutaran di Tribeca.

Untuk bersaing dengan Walt Disney Co (DIS.N) Disney+ dan Netflix (NFLX.O) dalam persaingan layanan streaming, Apple menawarkan satu tahun layanan TV gratis untuk pelanggan yang membeli sebagian besar perangkat Apple. Apple TV + akan tersedia di lebih dari 100 pasar saat diluncurkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apple, walt disney, Netflix

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top