Yoga di Taman, Ratusan Peserta Rasakan Manfaat Nyata

Meningkatnya popularitas yoga dipicu oleh banyaknya manfaat kesehatan dari olahraga tersebut.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 September 2019  |  11:17 WIB
Yoga di Taman, Ratusan Peserta Rasakan Manfaat Nyata
Ratusan peserta Yoga In The Park dengan bimbingan instruktur dari Celebrity Fitness dan Fitness First berlatih bersama di Scientia Square Park, Tangerang, Minggu (29/9/2019) pagi. - Bisnis/Dionisio Damara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua brand kebugaran, Celebrity Fitness bersama Fitness First, menyelenggarakan Yoga In The Park bersama 600 peserta di Scientia Square Park, Tangerang, Minggu (29/9/2019) pagi.

Country Manager Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia, David Prosser, mengaku senang karena banyak pencinta yoga mengakui kualitas program dari kedua brand kebugaran tersebut.

"Tahun lalu, Yoga In The Park dikunjungi oleh 250 peserta. Tahun ini, kami sukses mengumpulkan 600 peserta pada acara yang luar biasa ini," ujar David.

Sementara itu, Head of Fitness dari Celebrity Fitness dan Fitness First, Triesca Arisandy, menjelaskan bahwa meningkatnya popularitas yoga dipicu oleh banyaknya manfaat kesehatan dari olahraga tersebut. Alhasil, kedua brand tersebut menawarkan hampir 800 kelas yoga per minggu di 44 klub fitness.

"[Manfaatnya] meningkatkan keseimbangan tubuh, fleksibilitas, otot inti, kekuatan sendi, kekebalan tubuh, dan juga fokus mental adalah bagian penting dari gaya hidup sehat berbasis holistik," tutur Triesca.

Triesca melanjutkan, secara keseluruhan, olahraga itu berfokus pada praktik pernapasan yang hanya menggunakan hidung atau lebih dikenal di kalangan pencinta yoga sebagai Ujayyi Breathing.

Selain itu, ada juga performa berbagai kombinasi pose yoga seperti Sun Salutations (Surya Namaskar), Standing Forward Bend (Uttanasana), dan Downward-Facing Dog (Adha Mukha Svanasana).

Yoga In The Park mengajak para peserta terjun ke petualangan yoga yang menyajikan berbagai tema populer, seperti Basic Yoga, Hatha Yoga, Vinyasa Yoga, Power Yoga, dan Yin Yoga. Petualangan mereka dapat terus berlanjut ke dalam 33 klub Celebrity Fitness, yang memiliki instruktur yoga bersertifikasi nasional dan internasional.

Para instruktur tersebut, kata Triesca, mengajar hampir 600 kelas yoga setiap minggu, termasuk kelas-kelas Signature Celebrity Fitness seperti Hot Yoga dan Floating Yoga.

David Prosser menambahkan bahwa pilihan program yoga yang beragam membuat olahraga ini lebih populer, sehingga dapat memperluas komunitas yoga di dua brand kebugaran tersebut.

"Selain di Celebrity Fitness, penggemar yoga juga bisa mengunjungi 11 klub Fitness First untuk mengikuti hampir 200 kelas yoga tiap minggunya," ujar David.

Adapun kelas yoga signature di Fitness First yang bernama Flow Yoga Series, menawarkan 6 tema yoga bersensasi unik di setiap kelas, antara lain Gentle Flow, Dynamic Flow, Hot Flow, Core Flow, Advance Flow, dan Aerial Flow.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
YOGA

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top